8 Jam Tol Macet, Jasa Marga Hitung Kerugian

aksi demo buruh di bekasi
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - PT Jasa Marga Tbk belum dapat menghitung potensi kerugian akibat aksi penutupan ruas Tol Cikampek yang dilakukan ribuan buruh. Akibat aksi ini, ruas tol dari Jakarta dan sebaliknya tidak dapat bergerak hingga 8 jam.

"Kami belum menghitung (potensi) kerugian akibat kehilangan pendapatan," kata Direktur Utama Jasa Marga, Frans Sunito, kepada VIVAnews.com, Jumat malam, 27 Januari 2012.

Frans menambahkan, saat ini, Jasa Marga masih berkonsentrasi memberi informasi dan membantu pengguna jalan agar dapat segera terbebas dari kemacetan.

"Mengatur lalu lintas, memberi informasi, dan menjaga keutuhan aset Jasa Marga," katanya.

Berdasarkan pantauan VIVAnews.com di TMC Polda Metro Jaya, hingga pukul 17.00 WIB, kemacetan masih terjadi dari KM 9 Pondok Gede Timur mengarah ke Cikampek. Kendaraan di KM 22 tampak tidak bergerak. Kemacetan panjang bahkan telah terjadi di ruas tol Cawang menuju Cikampek.

Aksi unjuk rasa buruh ini dipicu putusan Pengadilan Tata Usaha Negera (PTUN) yang memenangkan Apindo Kabupaten Bekasi yang memerintahkan Gubernur Jawa Barat merevisi SK UMK tahun 2012. Artinya, upah buruh batal naik 30 persen menjadi Rp1.491.000.

Demo besar-besaran pun dilakukan. Ratusan ribu buruh turun ke jalan. Peserta demo buruh tidak hanya pekerja dari perusahaan di kawasan industri Kabupaten Bekasi. Ribuan buruh dari Bandung juga datang untuk memberikan dukungan. (art)

Geger Seorang Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online Gegara Bernama Ini
Sidang kasus korupsi  (Foto ilustrasi)

Hakim Geram ke Saksi di Sidang Korupsi Tol MBZ: Proyek Triliunan Gini kok Main-main

Hakim mencecar saksi sampai tidak berkutit di kasus korupsi Tol MBZ. Dalam hal itu juga diketahui kalau tender sudah disetting siapa pemenangnya. Membuat hakim jadi heran

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024