Balita Tertimbun di Lokasi Wisata Ditemukan

Balita Tertimbun Longsor di Bali
Sumber :
  • Bobby Andalan/ VIVAnews

VIVAnews - Tim SAR berhasil menemukan balita, Ni Putu Fitriani, yang tertimbun tanah longsor obyek wisata Taman Ayun, Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Balita yang berusia 1,5 tahun ini ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

"Sekitar pukul 16.30 WITA korban ditemukan. Jasadnya tertimbun tanah dengan ketebalan sekitar 2,5 meter," kata Kasi Operasional SAR Denpasar I Gede Ketut Ardana di lokasi, Minggu 29 Januari 2012.

Tim SAR sejatinya sudah mulai melakukan pencarian balita yang tinggal di Banjar Alas Kajeng, Kecamatan Mengwi itu sejak pukul 20.00 WITA, Sabtu malam. Namun, karena medan longsor yang sulit, jasad Putu Fitriani baru ditemukan setelah 24 jam tertimbun. Kini jasadnya dievakuasi ke RSUD Kapal sebelum dibawa ke rumah duka.

Untuk mengevakuasi korban, Tim SAR mengunakan dua buah pompa air dari Dinas Pemadam Kebakaran Badung untuk menyemprotkan air ke tanah yang menimbun korban. Untuk mendatangkan mesin loader, Tim SAR harus membuat jalur pendaratan sendiri.

Tim SAR dari Polairut dan Basarnas Denpasar yang berjumlah 200 orang terus menggali dan menyemprot tanah longsoran untuk menemukan jasad balita ini. Dengan disaksikan ratusan pengunjung tempat wisata ini, akhirnya tim SAR menemukan jasad Putu Fitriani.

Ni Putu Fitriani dan ibunya, Ni Putu Putri, sedang berteduh di warungnya yang berada di atas tebing setinggi 12 meter, kemarin. Saat itu, hujan deras mengguyur lokasi itu. Namun, pada pukul ukul 22.00 WITA, tiba-tiba tanah di sekitar warung longsor, sehingga ibu dan anak itu ikut terjerambab ke dalam longsor.

Beruntung, Ni Putu Putri berhasil selamat dari nahas itu. Ia hanya mengalami luka lecet saja. Namun, ia tak berhasil menyelamatkan anaknya.

PTPN Group Buka Suara soal Mantan Pejabatnya Jadi Tersangka Korupsi HGU
Sule dan Santyka Fauziah

Selain Cantik, Pacar Baru Sule Ternyata Punya Mobil Mewah Ini

Pacar baru Sule, yaitu Santyka Fauziah mendadak jadi perbincangan setelah menghadiri prosesi pernikahan Rizky Febian dengan Mahalini, selain cantik dia juga punya mobil..

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024