Anwar Ibrahim Bantah Minta Dukungan Indonesia

Pidato Anwar Ibrahim
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Mantan Wakil Perdana Menteri Anwar Ibrahim optimis menghadapi Pemilu Malaysia pada 2013. Meskipun begitu dia menepis dugaan bahwa kedatangannya kali ini ke Jakarta adalah untuk meminta dukungan dari Indonesia.

"Saya kesini karena memenuhi undangan ke ITB dan CIDES, tidak ada rencana untuk meminta dukungan," ujar Anwar Ibrahim usai menyampaikan pidatonya di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat, Senin 30 Januari 2012.

Anwar yakin akan mendapatkan dukungan dari rakyat apalagi setelah dirinya divonis bebas dari dakwaan sodomi pada 9 Januari 2012. Bagi Anwar dan para pendukungnya yang tergabung dalam kubu oposisi di parlemen Malaysia, kasus Sodomi ini adalah konspirasi dari rezim UMNO.

Dengan berbagai tuduhan, termasuk kasus sodomi yang sudah dua kali menimpa Anwar, pemerintahan Partai UMNO dan koalisi Barisan Nasional yang mereka galang berupaya menggerus perjuangan oposisi pimpinan Anwar. "Saya yakin insya Allah seandainya pemilu itu bebas dan adil, kita mampu menang dalam pemilu yang akan datang," ujarnya.

Dia juga sempat menyebutkan keinginannya jika nanti ia terpilih menjadi perdana menteri dan apa yang akan dia lakukan untuk membina hubungan baik antara Indonesia dengan Malaysia.

"Tentunya apa isu yang mendasar apakah itu tentang perbatasan atau soal TKI atau budaya, sebenarnya kita ini kan satu rumpun kami akan menciptakan hubungan lebih baik dengan negara-negara tetangga lainnya," ujarnya. (adi)

ODGJ Ngamuk di Cengkareng Mau Tikam Kakanya Sendiri, Ternyata Kabur dari Dinsos
Menaker Ida Fauziyah.

Program Nasional K3 2024-2029 Diluncurkan, Menaker Ida Sebut Agar Maksimal Genjot Pembangunan

Menaker Ida menegaskan pentingnya keselamatan kerja dalam kegiatan usaha di Indonesia agar dapat maksimal dalam upaya mendongkrak laju perekonomian.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024