Dua Anggota OPM Ditangkap Saat Bawa Ganja

Penurunan bendera Bintang Kejora milik OPM di Papua beberapa waktu silam.
Sumber :
  • VIVAnews/Banjir Ambarita

VIVAnews - Polisi menangkap dua orang yang kedapatan membawa kartu tanda anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Wutung, perbatasan RI dengan Papua Nugini, Selasa 31 Januari 2012. Selain itu, keduanya juga kedapatan tengah membawa ganja saat ditangkap.

Dari informasi yang berhasil diperoleh, kedua orang itu masing-masing bernama Hendrik Ford Muabue (35 ) dan Joel Sakak alias James Woktoy alias Scubi S Way (29). Mereka ditangkap di depan pos Yonif 431 saat melintas dengan mengendarai sepeda motor bernomor polisi DS 3445 MR.

Keduanya tertangkap saat aparat melakukan operasi pemeriksaan kepada pelintas. Petugas menemukan daun ganja kering dengan berat 500 gram. Polisi langsung menggelandang kedua orang itu ke Polsek Muara Tami.

Juru Bicara Polresta Jayapura, AKP Kiki Kurnia saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut. "Ada dua orang yang saat ini diamankan karena membawa ganja ratusan gram," katanya.

Kiki juga membenarkan kedua orang yang ditangkap itu membawa kartu tanda anggota OPM. "Masih didalami apakah mereka anggota OPM, sebab memang ditemukan kartu tanda anggota OPM atas nama keduanya," ujar dia. (eh)

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly
Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) perdana kunjungan ke IKN

Jokowi Minta AHY Selesaikan 2.086 Hektar Lahan Bermasalah di IKN Tanpa Ada Korban

enteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap 2.086 hektar tanah di Ibu Kota Nusantara (IKN) masih bermasalah. Lahan itu, kata dia, masih ditempati oleh masya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024