Oknum Aparat Tembaki 5 Warga di Rokan Hulu

Ilustrasi
Sumber :

VIVAnews - Lima warga desa Batang Kumuh, kecamatan Tambusai, kabupaten Rokan Hulu, Riau, ditembak oknum aparat. Penembakan terjadi saat bentrokan antara warga Rokan Hulu dan pihak perusahaan terkait kasus lahan.

Saat ini kelima warga tersebut sedang dalam perjalanan menuju rumah sakit umum daerah Rokan Hulu. Sebab, Puskesmas Tambusai tak sanggup menangani luka tembak yang dialami warga.

"Peluru masih bersarang di tubuh korban. Sekarang sedang dibawa ke RSUD Rohul," ujar kuasa hukum warga, M Nasir Sihotang kepada VIVAnews, Kamis 2 Februari 2012. Timah panas dari senjata api itu bersarang di bagian kaki, paha, pantat dan perut.

Nasir menjelaskan, peristiwa bentrok ini terjadi sekitar pukul 11.00. Saat itu perusahaan asal Sumatera Utara, PT Mayzumah Agro Indonesia, mengerahkan alat berat ke lahan milik warga yang berada dalam wilayah Riau.

Namun, warga langsung menghalau upaya dari perusahaan tersebut. Warga menolak karena putusan pengadilan memenangkan gugatan warga. "Maka warga menolak alat berat itu masuk ke lahannya," terang Nasir.

Saat itu perusahaan mengerahkan petugas keamanannya. "Rupanya ada juga aparat. Mereka melepaskan tembakan ke arah warga dan melukai lima orang," katanya.

Mengenai peristiwa ini, Kapolres Rohul, AKBP Yudi Kurniawan, belum bisa dikonfirmasi mengenai masalah ini. Telpon genggamnya yang beberapa kali dihubungi, tidak diangkat.

Sementara Kasat Reskrim Polres Rokan Hulu, AKP Anthony Lumban Gaol membenarkan telah terjadi bentrok antara warga Rokan Hulu dengan perusahaan.

Haru, Angelina Sondakh Ungkap Inspirasi Kebaikan Mendiang Mooryati Soedibyo

Cuma, ia belum bisa memastikan, apakah pelaku penembakan itu aparat Brimob atau bukan. "Belum dapat dipastikan," ujar Anthony saat dikonfirmasi VIVAnews.com.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi mengenai hal ini Kabid Humas Polda Riau, AKBP S Pandiangan mengatakan kejadian tersebut silahkan dikonfirmasi ke Polda Sumatera Utara.

Kementerian Haji Meminta Jemaah Umrah Harus Keluar dari Arab Saudi pada 6 Juni

Menurutnya, kejadian tersebut berada dalam wilayah Polda Sumut. "Silahkan konfirmasi ke Polda Sumut," katanya kepada VIVAnews. (ren)

Suntik vaksin

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Vaksin merupakan salah satu penemuan yang paling ampuh dalam mencegah sebuah penyakit yang selama ini ditakuti. Dan imunisasi global juga telah menyelamatkan154 juta jiwa

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024