Pemuda Dua Desa Bentrok di Polman, Satu Tewas

Bentrok di Kalianda, Lampung Selatan
Sumber :
  • ANTARA/Eni Muslihah

VIVAnews - Bentrok antarkelompok pemuda terjadi di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Bentrok ini menyebabkan satu orang tewas dan tiga lainnya luka serius dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Polewali Mandar (Polman).

Kepala Kepolisian Resor Polman, Ajun Komisaris Besar Polisi I Gusti Ngurah Rai Mahaputra mengatakan, bentrok terjadi sekitar pukul 24:00 Wita, yang melibatkan pemuda dari Desa Mirring dan Desa Batetangnga. “Desa ini masih bertetangga,” kata I Gusti Ngurah Rai kepada VIVAnews, Jumat, 3 Februari 2012.

Dalam peristiwa tersebut satu orang tewas dari pemuda Desa Batetangnga, bernama IR, meninggal dunia karena terkena sabetan senjata tajam. Sedangkan dua lainnya yakni MD dan LB mengalami luka cukup serius dan dilarikan ke RSUD setempat.

Polisi, kata I Gusti Ngurah Rai, masih melakukan penyelidikan yang menjadi pemicu terjadinya bentrokan. Polisi mengaku telah melakukan pemeriksaan terhadap beberap saksi atas kejadian tersebut. Hingga saat ini, bentrokan diduga dipicu oleh perkelahian antar dua orang pemuda yang berbeda desa ini.

“Namun penyebab perkelahian sehingga melibatkan banyak orang ini yang kita mau dalami,” kata I Gusti lagi.

Informasi yang dihimpun, pemuda antar desa terlibat saling serang dengan menggunakan senjata tajam seperti parang, tombak dan kayu. Peristiwa yang terjadi tengah malam tersebut sempat membuat panik warga sekitar. Mereka khawatir menjadi sasaran para pelaku bentrok.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia
Nikita Mirzani

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Di mata Nikita Mirzani, Rizky Irmansyah adalah sosok laki-laki berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024