Kasus Wisma Atlet

KPK: Angie Pintu Masuk untuk Tersangka Lain

Angelina Sondakh Diperiksa KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi telah menetapkan anggota Badan Anggaran DPR, Angelina Sondakh, sebagai tersangka dalam kasus suap pembangunan Wisma Atlet.

Penetapan terhadap Angie diharapkan bisa membantu KPK mengungkap  pihak-pihak lain yang terlibat kasus yang sudah menjadi perhatian publik selama berbulan-bulan.

"AS ini jadi pintu masuk kita untuk menuntaskan kasus ini," ujar Ketua KPK abraham Samad dalam keterangan pers di gedung KPK, Jakarta, Jumat 3 Februari 2012.

Abraham menuturkan, setelah AS, KPK  berharap bisa menetapkan tersangka lain. "Semua yang terlibat dalam kasus Wisma Atlet, kalau ada bukti yang cukup akan kita jadikan tersangka," tegasnya.

Angie yang sebelumnya saksi dalam kasus tersebut, resmi ditetapkan sebagai tersangka setelah penyidik KPK menemukan dua alat bukti yang cukup.

Politisi Partai Demokrat ini dijerat pasal 5 ayat 2 atau pasal 11 atau pasal 12 huruf a UU Tipikor.

Abraham Samad menegaskan bahwa AS yang menjadi tersangka sudah dicegah keluar negeri bersama seorang berinisial WK.  Dalam penjelasan Wakil Menteri Hukum dan HAM, Deny Indrayana hari ini, AS dan WK yang dicekal itu adalah Angelina Sondakh dan I Wayan Koster.

Angelina Sondakh sudah membantah keras terlibat dalam kasus ini. "Membicarakan itu saja tidak pernah, membicarakan dengan Nazar apalagi Mbak Rosa, urusannya nyalon saja lalu ke butik, Pak Nazar juga nggak pernah, tiba-tiba saya dibilang terima," ujar Angie kepada wartawan, Senin 16 Januari 2012.

Angelina juga mengaku sungguh heran kenapa dirinya bisa disebut meminta uang untuk meloloskan anggaran proyek yang dituduhkan itu.  "Aku nggak pernah ngomong, aku sudah pusing, ada apa di balik semua ini, bicara soal Wisma Atlet, mereka yang menghubungi aku bicara tidak pernah apalagi minta, bicara tidak pernah," kata Angie. (umi)

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa
Ilustrasi madu

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Perlu digarisbawahi bahwa hanya madu murni yang berkhasiat bagi kesehatan, bukan madu yang sudah dicampurkan dengan pengawet atau pemanis

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024