Banjir Bandang Juga Terjang Wisata Pacet

Banjir Bandang Di Sumatera Barat
Sumber :
  • ANTARA/Maril Gafur

VIVAnews - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Jawa Timur menimbulkan bencana longsor dan banjir bandang di okasi wisata dan pemandian air panasĀ  Pacet, Mojokerto, Jawa Timur. Tanggul jebol akibat meluapnya Kali Kromong yang melintas di Desa Sajen, Pacet, Mojokerto Jumat 3 Pebruari 2012.

Guna menghindari jatuhnya korban polisi setempat mengevakuasi pedagang yang berada di kawasan wisata tersebut.

"Peristiwa itu terjadi saat turun hujan deras siang tadi. Akibatnya, Kali Kromong meluap dan tanggul di Desa Sajen jebol," kata Kapolsek Pacet AKP Bambang Sudjadmiko.

Dalam peristiwa itu, seorang wanita warga Desa Sajen bernama Makiyah (50) dikabarkan hanyut. Termasuk 16 ekor kambing dan 3 ekor sapi ikut terbawa air bah.

Sementara, akibat hujan deras dan terjangan air bah juga menimpa wisata pemandian Ubalan, yang berjarak 32 kilometer dari Kota Mojokerto. Lokasi itu diterjang banjir bandang yang meluncur dari atas bukit.

Air bah menerjang pagar tanggul sisi timur. Untuk menghindari jatuhnya korban, obyek wisata itu kini ditutup. Dan, guna keperluan evakuasi sejumlah personil polisi dikerahkan. "Untuk membantu mengungsikan, kita turunkan 50 personil gabungan dari Polsek dan Polres Mojokerto," jelas AKP Bambang.

Selain untuk mengungsikan para penjual di lokasi wisata tersebut. Petugas juga menghimbau pengunjung untuk tidak naik ke lokasi wisata. Akibat peristiwa banjir itu jalur menuju Pacet ditutup. (umi)

Terbongkar! Atlet e-Sport Terlibat Kasus Narkoba Liquid Ganja Bareng Chandrika Chika
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad

Gerindra Sebut Petinggi Nasdem Bawa Kabar Gembira buat Prabowo

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad angkat bicara soal pertemuan antara Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali dengan presiden terpilih Prabowo Subianto.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024