Nenek Terseret Banjir Bandang 10 Km

Talut sungai ambrol karena banjir bandang di Jawa Timur
Sumber :
  • Surabaya Post

VIVAnews - Tim SAR menemukan seoarang nenek, Makiyah, dalam kondisi tak bernyawa di Desa Centong, 10 kilometer dari lokasi banjir bandang di kawasan Pacet, Mojokerto, Jawa Timur. Korban ditemukan sekitar pukul 09.00, Sabtu 4 Februari 2012.

"Tubuhnya tertimbun batu-batu besar," kata Kepala Seksi Siaga Badan SAR Surabaya, Gugus Widoyoko.

Saat itu, tim SAR gabungan dibantu warga sempat kesulitan melakukan evakuasi. Mereka hanya menggunakan alat seadanya untuk mengangkat tubuh korban dari bebatuan. Evakuasi tersebut memakan waktu lebih dari tiga jam. Jenazah baru bisa diangkat pada pukul 12.45 WIB, dan langsung dibawa ke Puskesmas Pacet.

Gugus mengatakan, banjir bandang yang terjadi Jumat kemarin ini juga membuat kawasan wisata dan pemandian air panas di Ubalan porak-poranda. Sejumlah bangunan juga mengalami kerusakan, termasuk sawah dan ladang jagung di sepanjang aliran sungai.

Untuk mengatasinya, Taruna Siaga Tanggap Bencana bersama warga bergotong royong membersihkan puing-puing dan bebatuan yang berserakan.

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB
Talkshow yang digelar Kemenkominfo

Kemenkominfo Mengadakan Talkshow Chip In “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet”

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet” pada tanggal 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024