SBY: Mari Kita Teladani Rasulullah

Presiden SBY pada KTT ASEAN di Nusa Dua, Bali
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengajak seluruh umat muslim untuk meneladani Nabi Muhammad SAW. Hal itu disampaikan SBY dalam sambutannya pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Monumen Nasional.

"Sebagai umaro saya mengajak hadirin, marilah kita teladani Rasulullah, sikap tutur kata dan kesantunan beliau," kata SBY Minggu, 5 Februari 2012.

SBY menuturkan, berbagai tingkah laku mulia nabi dapat dicontoh oleh para masyarakat Indonesia. Salah satu contohnya adalah cara Rasulullah mengelola kebersamaan di tengah kemajemukan.

"cara mengelola kemajemukan dengan cara menjaga keseimbangan untuk membangun masa depan yang mulia," jelas SBY.

Sambutan ini disampaikan SBY ketika mengikuti zikir akbar yang diselenggarakan oleh Majelis Rasulullah di lapangan Monas, Jakarta Pusat. Zikir akbar yang juga sekaligus perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1433 Hijriyah ini terfokus doa untuk bangsa Indonesia.

Dalam acara tersebut, SBY yang mengenakan baju koko putih tidak didampingi oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono, melainkan putra bungsunya Edhie Baskoro Yudhoyono.

Terpilih Jadi Ketua SC BPD-SI, Dirut Bank Sumut Siap Berikan Kontribusi Positif Pertumbuhan Ekonomi

Selain kepala negara, tokoh lain yang hadir adalah Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri Agama Suryadharma Ali, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dan beberapa duta besar negara Islam seperti Arab Saudi, Yaman dan Libya.

VIVA Militer: Tank tempur Israel di kota Rafah, Jalur Gaza selatan

Israel Bombardir Rafah, Peringatan AS Diabaikan

Pasukan Israel membombardir wilayah Rafah, pada Kamis, 9 Mei 2024 ketika Benjamin Netanyahu mengabaikan ancaman Presiden AS, Joe Biden untuk menahan pasokan senjata.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024