Abraham Samad Bantah Perpecahan di KPK

Ketua KPK Abraham Samad Umumkan Tersangka Baru Kasus Wisma Atlet
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad mengaku bahwa ada perbedaan pendapat dalam pengambilan keputusan di antara pimpinan. Namun, ia membantah ada perpecahan di antara komisioner KPK tersebut.

"Tidak ada itu (perpecahan di antara pimpinan KPK). Biasa sajakan, kalau perbedaan-perbedaan pendapat," kata Abraham saat ditemui di UGM Yogyakarta, Senin 6 Februari 2012.

Menurut dia, pengambilan keputusan di lembaga pemberantasan korupsi yang ia pimpin itu bersifat kolegial dan kolektif. Untuk itu, semua yang sudah diumumkan kepada publik sudah menjadi keputusan pimpinan KPK.

"Sifatnya kolegial dan kolektif. Jadi, apa yang sudah diumumkan itulah yang menjadi keputusan pimpinan KPK," ungkapnya.

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Sebelumnya, pada 3 Februari lalu, Abraham Samad tampil seorang diri saat mengumumkan Angelina Sondakh sebagai tersangka baru kasus suap Wisma Atlet SEA Games.

Bahkan, dia hanya didampingi Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha, tanpa kehadiran pimpinan KPK lainnya. (adi)

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool
Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024