Muhaimin Ketahui Soal Commitment Fee?

Penggeledahan Kemenakertrans
Sumber :
  • Antara/Fanny Octavianus

VIVAnews - Realisasi commitment fee dalam program dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (PPID) untuk kawasan Transmigrasi diketahui oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans), Muhaimin Iskandar.

Masa Penahanan Harvey Moeis Diperpanjang, Kejagung Ungkap Alasannya

Hal tersebut terungkap dalam rekaman penyadapan telepon antara saksi Sindu Malik dan pengusaha Danny Nawawi di Pengadilan Tipikor, Jakarta.

"Selanjutnya masalah realisasi commitment fee. Saya kemarin sore baru melapor ke Muhaimin bahwa kita dapatnya cuma sekian," kata Danny dalam transkip rekaman Jaksa Penuntut Umum KPK di pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin, 6 Februari 2012.

Adapun rekaman penyadapan yang berdurasi 2 menit itu telah diakui oleh Sindu Malik saat bersaksi bagi terdakwa Sesditjen P2KT, I Nyoman Suisnaya. Dalam rekaman tersebut Danny menghubungi Sindu untuk memastikan bahwa semua yang dilakukan telah sesuai rencana Termasuk, sudah dilaporkan kepada Muhaimin.

Bantu Israel Tahan Serangan Teheran, Menlu Iran Temui Menlu Yordania

Namun, dalam rekaman tersebut tidak menjelaskan perihal apa saja yang dilaporkan Danny kepada Muhaimin. "Hal-hal yang lain sudah saya sampaikan juga," ujar Danny
 
Meski Sindu Malik telah mengakui suara dalam rekaman percakapan itu adalah dirinya, tetapi Sindu Malik membantah mengetahui maksud isi pembicaraan telepon dengan Danny Nawawi.

"Kalau mengenai apanya saya tidak tahu, saya hanya ditelepon. Maksud beliau kan yang mengatakan tentang itu kan beliau, bukan saya," bantahnya.

Bali United vs Bhayangkara FC

Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna

Bali United dan Dewa United berhasil meraih poin sempurna dalam lanjutan Liga 1 pada Sabtu malam ini, 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024