PDIP Beri Bantuan Hukum Wayan Koster

Trimedya Panjaitan
Sumber :

VIVAnews - PDI Perjuangan memutuskan memberikan bantuan hukum kepada I Wayan Koster yang namanya disebut dalam kasus suap wisma atlet SEA Games. Meskipun, saat ini Wayan masih berstatus sebagai saksi.

"Kami kan ada lembaga bantuan hukum, banyak lawyer-lawyer yang ada di PDIP," kata Ketua DPP PDIP Bidang Hukum, Trimedya Panjaitan di Gedung DPR, Selasa 7 Februari 2012.

Menurut Trimedya, PDIP akan mendampingi Wayan saat dia diperiksa pertama kali sebagai saksi untuk tersangka Angelina Sondakh dalam kasus suap ini. Jika bantuan hukum diberikan saat pemeriksaan kedua, Trimedya khawatir malah berdampak image buruk bagi partai. "Dia pasti dipanggil jadi saksi Angie. Makanya kami by pass ke sana kita minta supaya datang pada pemanggilan pertama."

Hingga saat ini, kata Trimedya, PDIP percaya pernyataan Wayan bahwa dirinya tak terlibat dalam kasus wisma atlet. "Kita sampai saat ini percaya apa yang disampaikan Pak Koster. Kita sudah tahu alat bukti apa yang dimiliki oleh KPK," kata dia.

Untuk itu, PDIP pun akan memberikan dukungan pada Koster untuk melewati kasus ini.

Penjelasan BI soal Layanan Alipay Mau Masuk Indonesia

Sebelumnya, KPK sudah mencekal Wayan. Mengetahui hal ini, Wayan menegaskan akan menghadapi kasus sendirian, tak mau melibatkan partai. "Saya tidak mau memberatkan partai. Kalau toh butuh bantuan hukum ya nanti akan saya cari sendiri," kata Wayan Koster ketika ditemui di Gedung DPR, Jumat 3 Februari 2012.

Bagaimana nama Wayan tersangkut dalam kasus yang menyeret Angelina Sondakh sebagai tersangka ini? Klik tautan ini.(umi)

Pendaftaran Petugas PPK Dimulai, KPU Depok Akan Rekrut 55 Orang
Vidi Aldiano

Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk

Selebriti Vidi Aldiano mengaku suka belanja online dan berburu gratis ongkos kirim. Hal ini ia terapkan demi menghemat pengeluaran.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024