Batavia Tutup Penerbangan Jayapura-Jakarta

Batavia Air
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Maskapai penerbangan Batavia Air menghentikan sementara penerbangan Jayapura-Merauke dan Jayapura-Jakarta. Hal ini menyusul tergelincirnya pesawat maskapai ini akibat landasan licin, pagi tadi.

Dari pantauan di Bandara Sentani, Selasa 7 Februari 2012, tidak terlihat aktivitas di counter check in Batavia Air. Di layar monitor juga sama sekali tidak tercantum jadwal penerbangan maskapai tersebut. Untuk jadwal ke Jakarta, semestinya Batavia berangkat pukul 11.30 WIT sekembalinya dari Merauke.

Penumpang Batavia Air yang menuju Merauke terpaksa diinapkan di Hotel di Jayapura, menunggu perkembangan selanjutnya dari pihak maskapai. Sementara pihak maskapai dan pengelolah bandara tidak ada yang bersedia memberikan keterangan.

Pesawat Batavia air PK-YVE type Airbus A-320 nomor penerbangan Y6837 rute Jakarta-Makassar-Sentani-Merauke tergelincir pagi tadi pukul 06.40 WIT di Bandara Sentani, Jayapura.

Saat pesawat mendarat di tengah runway 11, hujan lebat lebat mengguyur Sentani sehingga jarak pandang 4 kilometer.

Pesawat dapat dikendalikan oleh Captain Pilot Suharjo, namun pesawat melewati grass strip di ujung runway 30 hingga masuk ke RESA (Runway End Safety Area) dan berhenti. Seluruh penumpang, 148 orang dan enak kru selamat. (adi)

Terpilih Jadi Ketua SC BPD-SI, Dirut Bank Sumut Siap Berikan Kontribusi Positif Pertumbuhan Ekonomi
VIVA Militer: Tank tempur Israel di kota Rafah, Jalur Gaza selatan

Israel Bombardir Rafah, Peringatan AS Diabaikan

Pasukan Israel membombardir wilayah Rafah, pada Kamis, 9 Mei 2024 ketika Benjamin Netanyahu mengabaikan ancaman Presiden AS, Joe Biden untuk menahan pasokan senjata.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024