Longsor di Papua, 1 Warga Tewas Tertimbun

Longsor lereng Semeru
Sumber :
  • Surabaya Post

VIVAnews - Hujan lebat yang mengguyur Jayapura sejak tadi malam, mengakibatkan terjadinya bencana longsor pada Kamis 9 Februari sekitar pukul 05.00 WIT. Satu warga tewas tertimbun.

Longsor yang terjadi di Jalan Percetakan Distrik Jayapura Utara Kota Jayapura menimpa sebuah ruko konter ponsel.

Terpopuler: Deretan Negara Bantu Israel, Pendeta Gilbert Dilarang ke Makassar hingga Iran Diserang

Kronologinya, longsor terjadi saat tiga penghuni ruko atas nama Ardi Apriandi, Nehemita Boseke, dan Nurhaeni sedang asik mengobrol di ruang belakang ruko mereka.

Tiba-tiba, ada suara gemuruh dari belakang rumah dan batu besar merobohkan tembokĀ  bagian belakang. Ketiganya tidak sempat menghindar, mereka tertimpa longsoran tanah dan batu.

Ardi Apriandi tertimpa batu dan tewas di tempat. Sementara Nehemia Bosoke dan Nurhaeni saat diselamatkan dari reruntuhan longsor masih hidup. Mereka kemudian dilarikan ke RSUD Dok 2.

Sedangkan di tempat lain di pasar Yotefa, akibat hujan nonstop selama 5 jam, membuat lokasi di sekitar digenangi air setinggi hingga 3 meter.

Hujan deras ini juga menyebabkan kawasan PTC Entrop terendam air hingga 2 meter. Banjir ini menyebabkan kemacetan di sekitar lokasi. Dikabarkan ada satu pengendara sepeda motor hanyut terbawa derasnya air. (eh)

Gerakan olahraga russian twist

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Round-up kanal Lifestyle pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang deretan olahraga ringan yang bisa dilakukan setelah lebaran.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024