Lagi, 2 Karyawan Freeport Tewas Ditembak

Areal Freeport Tembagapura Indonesia
Sumber :
  • Banjir Ambarita | Papua

VIVAnews - Aksi penembakan oleh kelompok misterius kembali terjadi di areal Freeport, tepatnya Kali Kopi Sanggung MP 20 Timika Papua, Kamis 9 Februari sekitar pukul 08.10 WIT. Akibatnya dua karyawan Freeport tewas.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa penembakan ini bermula saat mobil kepala desa Nayaro yang dikendarai oleh anaknya yang bernama Yunus Apoka, dengan 6 penumpangnya, hendak menuju ke Timika pada pukul 07.45 WIT. Tapi dalam perjalanan, tepatnya ketika melintas di MP 20 di Sanggung, mobil diberondong tembakan dari sebelah kanan jalan.

Akibatnya dua penumpang mobil tewas tertembak. 2 orang yang tewas adalah karyawan CV Yawapu sub kontraktor Freeport atas nama Seberius Yemiro dan Petrus Tomoka.

Mobil itu ditembaki secara beruntun hingga mobil tancap gas menuju pos polisi terdekat. Saat ini Polisi sedang di lokasi melakukan olah TKP.

Juru Bicara Polda Papua Kombes Wachyono dan Juru Bicara Freeport Ramdani Sirait ketika dikonfirmasi belum bersedia memberikan keterangan.

Sekedar diketahui, lokasi penembakan ini sangat rawan, kejadian pembakaran mobil dan penembakan karyawan beberapa waktu lalu terjadi. Lokasi penembakan kali ini tidak jauh dari lokasi tewasnya Briptu Ronald Sopamena pada Selasa lalu. (eh)

Merawat Silek Galombang 12 Batipuh Pitalah Bungo Tanjuang
Presiden Jokowi bertemu CEO Apple Tim Cook di Istana Kepresidenan, Jakarta, 17/4

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

The Industry Minister, Agus Gumiwang Kartasasmita ensured that Apple's Chief Executive Officer (CEO), Tim Cook puts investment in Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024