Walikota Nobar Video Penganiayaan ABG Bali

Kekerasan ABG Bali
Sumber :
  • youtube

VIVAnews – Kasus penganiayaan ABG anggota geng Cewek Macho Performance terhadap temannya sendiri KA (16), menarik perhatian Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra. Hari ini, ia mengajak para kepala sekolah nonton bareng video tersebut di layar besar di Rumah Pintar Jalan Kamboja, Denpasar.

Usai menonton tayangan berdurasi 5 Menit 37 detik itu, Walikota memberikan arahan kepada 110 Kepala Sekolah negeri dan swasta di SMP, SMA dan SMA se-Denpasar, terkait kejadian yang telah beredar di Youtube dan jejaring media sosial itu.

Rai Mantra mengharapkan staf teknis dinas terkait seperti Dinas Pendidikan, Pemuda dan olahraga (Disdikpora), Dinas Perhubungan, Dinas Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Dinas kebudayaan, untuk segera menyusun program bersama.

"Program tersebut nantinya akan dipadukan dan disinkronisasikan agar bisa menyatu dengan pendidikan di sekolah," ujar Kabag Humas dan Protokol Ida Bagus Rahoela saat mendampingi Walikota di Denpasar, Kamis, 9 Februari 2012

Rahoela menegaskan, walikota Denpasar mengaku prihatin dengan fenomena kenakalan remaja yang terjadi di Denpasar. Jika kasus ini dibiarkan, tidak tertutup kemungkinan kasus yang sama bisa terjadi di kemudian hari dengan skala yang lebih besar.

"Pak Walikota terpanggil mengumpulkan para kepala sekolah untuk duduk bersama melakukan pembicaran dan menginvetarisasi masalah di sekolah masing-masing, untuk kemudian mencarikan solusi ke depannya secara komprehensif," imbuh Rahoela.

Para kepala sekolah juga diminta mulai mendata siswanya yang berhenti (drop out) maupun mereka yang tidak lulus. Hal ini karena terungkapnya informasi  siswa yang beralasan pindah namun ternyata tak melanjutkan sekolahnya.

"Kalau ada siswa yang drop out kemungkinan ada datanya, ini yang akan didata," kata Rahoela yang akan menghubungi pihak orangtua untuk memberitahukan kewajiban program wajib belajar 12 tahun.

Setelah melihat aksi sadis ABG pada akhir Desember 2011, salah seorang kepala sekolah swasta mengaku mengenali sejumlah wajah yang terekam dalam tayangan video tersebut. Hanya saja, Rahoela enggan menjelaskan lebih lanjut sosok siswa dimaksud, dengan dalih untuk melindungi pelaku yang masih di bawah umur. (umi)

Trading Kripto untuk Pemula Cuan Hanya di Sini
Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka bertemu Wapres Maruf Amin

Gibran Diberi Wejangan Ma'ruf Amin: Presiden dan Wakil Presiden Harus Kompak

Calon wakil presiden terpilih 2024, Gibran Rakabuming Raka menyambangi rumah dinas Wapres Ma'ruf Amin pada Rabu, 24 April 2024 sore.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024