5 Gadis ABG Pengeroyok Ingin Sekolah Lagi

Kekerasan ABG Bali
Sumber :
  • youtube

VIVAnews – Lima remaja putri tanggung pelaku kekerasan dalam video yang menghebohkan publik Bali sudah dicokok polisi. Kini, status tersangka juga telah disandang mereka. Dua hari merasakan dinginnya sel tahanan, anggota geng motor Cewek Macho Performance (CMP) itu mengaku kapok dan ingin kembali bersekolah.

"Setelah ditahan dan menjalani pemeriksaan, para tersangka menyatakan penyesalan, berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatannya," kata Kasubag Humas Polresta Denpasar, AKP Ida Bagus Sarjana, Kamis 9 Februari 2012.

Mereka sebagian besar duduk di bangku SMP namun tidak melanjutkan sekolah karena dikeluarkan setelah melakukan berbagai pelanggaran disiplin.

Tak hanya ingin sekolah, kelimanya--MO (17), KAD (17), RA (15), MP (16) dan KD (16)--juga ingin segera berkumpul dengan keluarga mereka dan kembali bermain seperti anak-anak remaja pada umumnya.

Hingga kini, kepolisian masih memeriksa mereka atas tuduhan telah mengeroyok KA pada akhir Desember 2011 di sebuah lahan kosong di Gelogor Carik, Denpasar.

Semua tersangka yang didampingi petugas Badan Pengawas Anak-anak juga dipantau Lembaga Perlindungan Anak Bali. Dari pemeriksaan terakhir, dua orang yang ada di lokasi pengeroyokan, yakni NR (16) dan YW(15), sejauh ini masih berstatus saksi.

NR saat itu merekam penganiayaan terhadap KA, gadis asal Banyuwangi, Jawa Timur yang tinggal di Jalan Sidakarya, Gang Taman Bali, Sesetan Denpasar.

"NR hanya diminta merekam, jadi tidak terbukti melakukan penganiayaan. Sedangkan YW hanya duduk-duduk menyaksikan saat penganiayaan berlangsung," Sarjana membeberkan.
 
Meski mereka memiliki hak untuk mengajukan penangguhan penahanan. Namun, kepolisian belum mengabulkan keinginan para ABG. 

Tantrum Anak Bukan Hal Seram! Ini Rahasia Mengatasinya dengan Bijak

"Belum. Keterangannya masih diperlukan untuk pemberkasan sementara ini belum memungkinkan untuk dilakukan penangguhan penahanan," kata Sarjana. (kd)

The All-New Citroen C3 Aircross

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

Citroen secara resmi meluncurkan mobil SUV terbaru, The All New C3 Aircross pada hari ini untuk pasar Indonesia. Mobil ini hadir dengan berbagai fitur modern yang nyaman.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024