Taufik Ismail:

"Achmad Bakrie Berjuang Tanpa Pemerintah"

Pidato Anwar Ibrahim
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Sastrawan dan budayawan Taufik Ismail membacakan kisah teladan Achmad Bakrie. Dikisahkan Taufik jika ayah dari pengusaha Aburizal Bakrie tersebut tak pernah meminta bantuan pemerintah dalam mengembangkan usaha.

"Beliau kenal dekat dengan Soemitro, tetapi tidak pernah sama sekali meminta bantuan pemerintah," baca Taufik saat menceritakan kesederhanaan almarhum pendiri Bakrie Group itu, Jumat 10 Februari 2012 dalam acara HUT ke-70 Grup Bakrie di Jakarta.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Meniti usaha dari penjual sayur ketika duduk di bangku SD, pemuda Achmad kemudian sedikit demi sedikit tumbuh menjadi pengusaha muda yang sukses. "Low profile, dalam bahasa sekarang, itulah kepribadian beliau," lanjutnya.

Bahkan Achmad Bakrie tidak saja dikenal sebagai pribadi pengusaha. Dia sebagai seorang muslim yang taat mempengaruhi semangatnya bekerja. Dalam setiap usahanya, filosofi Al Qur'an senantiasa dia terapkan.

"Indutri pipa baja, dalam Qur'an, disebutkan betapa banyak manfaat besi bagi manusia. Setiap rupiah yang dihasilkan menghasilkan kemanfaatan bagi orang banyak," paparnya.

Tak hanya itu, mendiang juga dikenal sebagai sosok yang mencintai ilmu pengetahuan dan budaya. "Beliau pengusaha yang sangat suka baca buku, dan puisi juga. Dia mengidolakan sastrawan Belanda," ucap Taufik.

Hadir dalam acara 70 Tahun Bakrie untuk Negeri, dan tabur bunga ke makam almarhum Achmad Bakrie tersebut, keluarga besar Bakrie, antara lain Aburizal Bakrie, Roosmania Odi Bakrie, Nirwan Dermawan Bakrie, Indra Usmansyah Bakrie. Sejumlah pimpinan perusahaan dan karyawan Bakrie Group juga terlihat hadir. (ren)

Pelita Air datangkan Airbus 320.

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024

Corporate Secretary Pelita Air, Agdya Yogandari mengatakan, Pelita Air berhasil mencapai rata-rata tingkat ketepatan waktu penerbangan saat arus balik Lebaran Idul Fitri.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024