Megawati: Aparat Lambat Proses Kasus Besar

Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • Antara/ Andika Betha

VIVAnews - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, menyayangkan pemberantasan korupsi yang masih tebang pilih. Tapi, dia mengingatkan kadernya untuk tidak ikut-ikutan korupsi, sekecil apapun itu.

"Saya yang nanti kehabisan nafas. Entar saya ditelepon ada masalah hukum. Bagaimana nggak deg-degan saya ya," kata Megawati dalam diskusi hukum 'Mewujudkan Tata Kelola Pemerintah Daerah yang Bebas Korupsi untuk Kesejahteraan Rakyat' di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat, 10 Februari 2012.

Saat ini, sejumlah politisi PDI Perjuangan berada di balik bui karena berbagai kasus korupsi, salah satunya suap cek pelawat saat pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia tahun 2004. Politisi kawakan PDI Perjuangan, Panda Nababan, pun terjerat kasus ini.

PSSI Kecam Netizen Indonesia yang Rasis ke Guinea

Menanggapi nasib kadernya itu, Megawati mengaku miris. "Si Panda itu, untung orangnya begitu, keras melulu. Saya bilang 'Pan, mana ada ketua DPD di penjara'. Dia bilang, 'Biarin Mbak.' Terus saya bilang, 'Kok biarin. Ya sudah deh'," cerita Mega.

Melihat kader-kadernya itu, Megawati mengkritisi penegak hukum yang sangat cepat mengusut kasus kecil. "Tapi kalau yang besar kok kayaknya lambat sekali. Kok enak-enak saja mereka diambil [kader PDI-P], api-nya nggak ketahuan. Jadi rasa keadilan itu di mana?" ujar Mega.

Rizky Febian dan Mahalini

Terungkap, Mas Kawin dari Rizky Febian untuk Mahalini

Mas kawin dalam pernikahan Rizky Febian dan Mahalini menjadi sorotan.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024