KPK Bawa Kotak Hitam dari Ruang Banggar DPR

KPK Geledah Ruang Banggar DPR
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Sekitar enam jam sudah akhirnya penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi mulai meninggalkan ruang pimpinan Badan Anggaran DPR. Mereka mulai keluar dari ruangan itu sekitar pukul 16.45 WIB, Jumat 10 Februari 2012.

Pantauan VIVAnews di ruang pimpinan Badan Anggaran yang berada di gedung Nusantara I gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, dua penyidik pria keluar tanpa mengenakan rompi bertuliskan KPK.

Padahal sebelumnya mereka mengenakan rompi berwarna krem bertuliskan KPK ketika memasuki ruangan itu. Dua penyidik KPK masing-masing membawa kotak berwarna hitam dan satu unit handycam.

Salah satu penyidik membenarkan bahwa barang-barang yang mereka bawa akan dibawa ke kantor KPK di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan. "Ya," kata salah seorang penyidik sambil mengangguk.

Lalu apakah penggeledahan akan dilakukan sampai malam hari? "Ya nanti ditanya saja sama yang masih di dalam," kata penyidik yang mengenakan baju batik itu.

Beberapa penyidik KPK memang masih berada di dalam ruang Badan Anggaran itu. Mereka masih melanjutkan penggeledahan. Sementara kedua penyidik yang telah meninggalkan ruang Badan Anggaran, langsung dijemput dengan mobil Toyota Avanza silver dengan nomor polisi B 1808 UFU.

Untuk menghindari kejaran wartawan, kedua penyidik itu keluar melewati pintu akses yang menghubungkan ruang pimpinan Badan Anggaran dengan ruang Komisi VII DPR.

Penggeledahan KPK hari ini terkait kasus suap pencairan dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (PPID) di Kemenakertrans untuk Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. KPK telah menetapkan tersangka dalam kasus suap PPID itu, yakni anggota Badan Anggaran DPR, Wa Ode Nurhayati. “Ada jejak atau petunjuk yang kami peroleh dari penggeledahan di Banggar untuk mengembangkankan kasus Wa Ode,” kata Juru Bicara KPK, Johan Budi, di Kantor KPK. (eh)

Ayahanda Teuku Ryan Angkat Bicara Soal Masalah Rumah Tangga Anaknya dengan Ria Ricis
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati dan CEO Millenium Challenge Cooperation (MCC), Alice Albright 

Di Amerika Serikat, Sri Mulyani Bertemu CEO MCC Bahas Transportasi Publik di RI

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati bertemu dengan Chief Executive Officer (CEO) Millenium Challenge Cooperation (MCC), Alice Albright disela-sela kegiatannya di AS.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024