Stok BBM di Jayapura Menipis, Harga Melambung

Kelangkaan BBM
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews -- Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium dan solar saat ini menipis di Jayapura, Papua. Antrean panjang terlihat di sejumlah SPBU, sejak Minggu 12 Febuari hingga hari ini. Bahkan, ada SPBU tutup karena stoknya sudah habis.

Akibatnya, sejumlah kendaraan terpaksa mengisi BBM di pengecer yang ada di sepanjang jalan utama Jayapura. Harganya pun melambung tinggi mencapai Rp25.000-30.000 per liter.

Juru bicara Pertamina Jayapura, Adam mengatakan, kelangkaan BBM di Jayapura dalam dua hari terakhir, akibatĀ  kapal tankerĀ  yang memuat BBM ke Kota Jayapura mengalami kerusakan di wilayah Sorong. "Kapal tanker pengangkut BBM ke Jayapura mengalami gangguan, dan saat ini sedang dalam perbaikan," ucapnya, Senin pagi.

Lanjutnya, kerusakan kapal tanker di luar perkiraan pihaknya. "Sebenarnya kapal tanker sudah mau menuju Jayapura, tapi kami tidak menyangka akan ada gangguan teknis,"ucapnya.

Namun, ia menjamin, dalam dua hari ke depan stok BBM di Jayapura akan kembali normal. "Mudah-mudahan dalam dua hari ini kapal akan tiba Jayapura, sehingga persedian BBM kembali normal,"imbuhnya.

Pertamina Jayapura selain melayani persediaan BBM di Jayapura juga di sejumlah wilayah pegunungan Papua.

Terpopuler: Beberapa Selebgram Ditangkap Polres Jaksel, hingga Daftar Harga Tiket Konser Sheila On 7

Sementara jika stok normal, harga BBM di wilayah pegunungan mencapai Rp40 ribu per liter. Jika persediaan menipis tentu harga akan jauh melambung, apalagi transportasi untuk mengangkut ke Pegunungan menggunakan pesawat. Sekedar diketahui SPBU di Jayapura ada 8 buah. (eh)

Ilustrasi pergerakan manusia/seseorang beraktifitas.

Pendingin Udara Ini Bisa Mendeteksi Pergerakan Manusia

Sensor 'Intelligent Eye' mampu bekerja mendeteksi pergerakan manusia dalam ruangan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024