Rosa: Kasus Nazar Banyak Sekali

Mindo Rosalina Manulang Bersaksi di Sidang Nazaruddin
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Terpidana kasus suap Wisma Atlet, Mindo Rosalina Manulang diperiksa dalam kasus dugaan korupsi pengadaan alat laboratorium komputer yang ditangani Kejaksaan Agung. Sebelumnya mantan anak buah Nazaruddin di PT Anugerah Nusantara itu juga diperiksa dalam kasus korupsi di Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Melalui kuasa hukumnya Ahmad Rivai, Rosa mengungkapkan bahwa dalam kasus korupsi di UNJ, ia hanya berperan sebagai marketing yang diperintah oleh atasannya yakni Muhammad Nazaruddin dan Anas Urbaningrum.

"MN dan AU karena sudah jelas disebut begitu, ya KPK nggak boleh diam dong harus diungkap," kata Rivai di kantor KPK, Jakarta, Selasa 14 Februari 2012. Nama Anas dan Nazaruddin itu muncul melalui pertanyaan penyidik Kejaksaan dalam pemeriksaan kasus UNJ.

Menurut Rivai, sebagai bawahan Rosa hanya bertindak sebagai operator atas perintah atasan yang kemudian melaporkan kegiatan tersebut kepada atasannya yakni Nazaruddin dan Anas Urbaningrum. Selain kasus UNJ dan Kemenag, Rosa lanjut Rivai juga menyebut proyek pengadaan yang ditangani perusahaan Nazaruddin. Di antaranya di Pelindo, Angkasa Pura, BLKI Kemenakertrans dan pengadaan pesawat latih di Kementerian Perhubungan.
 
"Pada intinya Bu Rosa tidak pernah bertindak tanpa sepegetahuannya (Nazar) dan selalu atas perintah untuk nemuin ini, dan sebagainya, termasuk yang ada dari Kemenakertrans juga sama. Semua ini akan kami dorong untuk mengungkap semuanya," ujar Rivai

Meski demikian, Rivai belum mau berkomentar banyak mengenai hal ini, karena untuk sejumlah kasus yang disebut belum dilakukan pemeriksaan baik oleh KPK maupun Kejaksaan.

PLN IP Targetkan Perdagangan Karbon Naik 2 Kali Lipat dari 2,4 Juta Ton CO2 di 2023

"Kami masih belum tahu karena pemeriksaannya belum berlangsung. Sehingga kami masih belum bisa komentar, untuk perhubungan kan belum. Tetapi Bu Rosa akan menyampaikan itu dan membuka kasus itu," ucapnya

Sementara itu, Rivai menambahkan untuk pemeriksaan Rosa dalam kasus korupsi di Kemenag urung dilakukan, karena yang bersangkutan sakit. Ia meminta kepada penyidik Kejaksaan untuk menunda pemeriksaan di lain kesempatan. (umi)

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis, 25 April 2024

Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Permasalahan Pemilu Sudah Selesai

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh bersyukur Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 kini telah selesai. Meskipun, dalam prosesnya penuh dengan dinamika baik suka maupun duka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024