Angie Bantah Ketua Besar dan Apel Malang

Angelina Sondakh menjadi saksi Nazaruddin
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Politisi Demokrat, Angelina Sondakh, membantah adanya istilah "Bos Besar", "Apel Malang", dan "Apel Washington." Anggota DPR yang kini digeser ke Komisi III Bidang Hukum ini tidak mengenali pembicaraan-pembicaraan dalam pesan Blackberry Messenger dengan Mindo Rosalina Manulang, terpidana kasus suap wisma atlet.

Menurut pengakuan Mindo Rosalina Manlunang, permintaan Angelina kepada dirinya dilakukan dengan menggunakan istilah tertentu yang semuanya mengarah pada permintaan uang. "Istilah yang digunakan, apel rupiah, Washington dolar AS, pelumas rupiah. Kata Bu Angie, agar tidak vulgar," kata Rosa pada persidangan sebelumnya.

Keterangan inilah yang dicek silang kepada Angelina melalui pertanyaan Ketua Majelis Hakim Dharmawati di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta Selatan, Rabu 15 Februari 2012.

"Tentang pesan Blackberry, bedanya rasa apel Malang tiada duanya? Apakah mengenali BBM ini?" kata Ketua Majelis Hakim Dharmawati. Dengan spontan dan tenang, Angelina menjawab, "Tidak."

Hakim pun kembali bertanya, apakah Angelina mengenali BBM ini? "Tidak yang mulia," kata Angelina. Selain apel, washington, dan pelumas, Rosa juga membeberkan identitas  'ketua besar.' Istilah ini juga dibantah Angelina.

"Apakah ada undangan ke Bali dengan big bos?" tanya hakim. "Tidak yang mulia," jawab Angelina. (eh)

Rusia Makin Gencar Menyerang, AS Janji Secepatnya Akan Kirim Senjata ke Ukraina
Chandrika Chika

Profil Selebgram Chandrika Chika yang Ditangkap Polisi Terkait Dugaan Kasus Narkoba

Kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan Tanah Air. Chandrika Chika, yang dikenal dengan joget papi chulonya, ditangkap oleh pihak kepolisian terkait kasus narkoba.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024