Angie Dicecar Soal HP Lama yang Tercemplung

Angelina Sondakh Diperiksa KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Politisi Demokrat, Angelina Sondakh terus membantah punya hubungan dengan dengan terpidana kasus suap Wisma Atlet SEA Games tahun 2011, Mindo Rosalina Manulang. Termasuk menyangkal adanya komunikasi lewat BlackBerry Messenger (BBM) dengan mantan anak buah M Nazaruddin itu.

Angie mengaku baru punya telepon genggam merek BlackBerry (BB) sejak akhir 2010. Sebelumnya ia mempunyai telepon genggam merk Nokia, yang tak lagi dipakai karena tercebur.

"BB kecemplung di mana? Anda main air di mana sampai kecemplung?" cecar salah satu hakim anggota, Marsudin Nainggolan dalam sidang di Pengadilan Tipikor, Rabu 15 Februari 2012.

Angie menerangkan, telepon genggamnya tercebur oleh putranya, Keanu Massaid yang saat itu berusia hampir dua tahun. "Kecemplung di mana? tanya hakim. Angie menjawab, "di kolam renang rumah saya."

Mantan Putri Indonesia itu menambahkan, HP tersebut lantas dibuang karena tak lagi dipakai. Ia menggantinya dengan yang baru. "Setelah tak bisa digunakan, saya ambil data, memori card, kartu saya pindahkan ke yang baru," kata dia, lantas menambahkan, ia masih memakai nomor yang sama hingga saat ini.

Masih soal telepon genggam, ketua majelis hakim, Darmawati Ningsih kembali mencecar Angie. Hakim mengaku heran, jika memang HP saksi rusak dan tercebur tapi masih bisa menyampaikan undangan acara "tedak siti" ke sejumlah orang, termasuk Rosa.

Lagi-lagi, Angie menjawab ia selalu melayangkan undangan ke semua kontak dalam telepon genggamnya. Lalu, kapan HP itu tercebur? "Sesuai di BAP, di akhir 2010 kecebur. Saya ganti dengan Nokia baru, dan saya beli BB satu," jawab Angie

Di depan persidangan, Angie juga mengaku tak kenal sopir Oktarina. Juga mengaku tak pernah melihat ada yang mengantar kardus gudang garam ke Lantai 6 Gedung DPR, dari orang suruhan Yulianis. "Saya tak pernah lihat."

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya

Sebelumnya, dalam keterangannya, Rosa mengaku, saat berkomunikasi dengan Angie banyak menggunakan istilah semacam sandi. "Ada Apel Malang, Apel Washington, pelumas,  semangka," kata Rosa saat bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin 16 Januari 2012. Rosa tengah bersaksi untuk terdakwa yang juga mantan bosnya, Muhammad Nazaruddin.

Selain itu, Rosa juga mengungkapkan, Angie juga pernah mengeluarkan istilah lain yakni ketua besar. "Dia bilang, tolong saya dikejar-kejar. Kalau ketua besar kenyang, kita kan enak," ujar Rosa menirukan Angie dalam persidangan. (umi)

Ilustrasi anak-anak .

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Dalam masa golden age itu, terjadi juga perkembangan kepribadian anak dan pembentukan pola perilaku, sikap, serta ekspresi emosi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024