Malinda Dee Minta Dukungan Masyarakat

Malinda Dee Dengarkan Keterangan Saksi
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Terdakwa kasus pencucian dan penggelapan dana nasabah Citibank, Malinda Dee, meminta dukungan masyarakat dalam menghadapi tuntutan hukuman yang akan diajukan jaksa. Malinda berharap dirinya mendapatkan yang terbaik.

"Doakan aja agar saya sehat, ya berharap tuntutan yang terbaik," kata Malinda hari ini di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sidang kali ini seharusnya mendengarkan tuntutan hukuman bagi terdakwa dari jaksa. Namun sesi itu ditunda.

Mengenakan blazer dan jilbab abu-abu gelap, Malinda terus mengumbar senyum. Dia menegaskan kesiapannya dalam menghadapi segala kemungkinan terburuk.

Kuasa hukum Malinda, Batara Simbolon, menegaskan sikap kliennya. "Kami sangat siap mendengarkan tuntutan jaksa apapun hasilnya. Namun, kami berharap yang terbaik, sekalipun membayangkan yang terburuk," kata Batara.

Malinda didakwa terlibat 117 kali transaksi yang terdiri atas 64 transaksi dalam nominal rupiah bernilai total Rp27.369.056.650, dan 53 transaksi dalam nominal dollar AS bernilai total USD2.082.427.

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

Tindak pidana perbankan dan pencucian uang tersebut berlangsung antara 22 Januari 2007 sampai 7 Februari 2011.

Sebelumnya, pengadilan menjatuhkan vonis empat tahun atas suami siri Malinda, Andhika Gumilang.

"Menyatakan terdakwa, Andhika Gumilang telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana pencucian uang secara berulang dan menggunakan surat palsu. Selain hukuman bui, ia dikenai denda Rp350 juta subsider kurungan 3 bulan," kata Ketua Majelis Hakim pada sidang Kamis 19 Januari 2012. (ren)

ilustrasi olahraga lari.

Olahraga Ini Ampuh Bakar Lemak Opor dan Rendang, Bye-bye Perut Buncit!

Setelah mengonsumsi banyak makanan berlemak, jangan lupa melakukan aktivitas olahraga agar lemak-lemak yang menumpuk di tubuh bisa terbakar.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024