VIDEO: Bersekolah, Siswa Seberangi Sungai

Jembatan rusak di Lebak, Banten
Sumber :
  • REUTERS/ Beawiharta

VIVAnews - Belum lama santer pemberitaan soal jembatan gantung di Lebak Banten menjadi satu-satunya akses para siswa untuk menuntut ilmu.

Adalah Daily Mail, media Inggris terkemuka menyebut aksi para siswa itu seperti aksi di salah satu adegan berbahaya di film Indiana Jones and The Temple of Doom.

Seperti terus berulang. Anak-anak sekolah dari Dusun Pungkruk, Demak, Jawa Tengah pun mengalami hal serupa layaknya anak sekolah di Lebak Banten beberapa waktu lalu.

Para siswa yang tinggal di Dusun Pungkruk tak punya pilihan. Demi membekali diri dengan ilmu, mereka nekat menyeberangi sungai Jragung, yang luasnya mencapai 50 meter.

Tak punya pilihan, karena memang tak ada jembatan untuk diseberangi menuju ke sekolahnya. Melawan arus sungai, para siswa harus berhati-hati jika tak mau diseret.

Siswa yang lebih kecil harus digendong orang tuanya. Kalau tidak, sungai siap menghanyutkannya. Bahkan jika sungai menguap, sudah pasti mereka tak bersekolah.

Tidak adanya jembatan yang menghubungkan, membuat warga di dusun yang terdapat 500 kepala keluarga itu nyaris terisolir.

Lihat videonya di tautan ini.

IHSG Dibayangi Koreksi Wajar Akibat Fluktuasi Rupiah hingga Kondisi Geopolitik Global
VIVA Militer: Pangkostrad lantik Brigjen Bangun Nawoko jadi Pangdivif 3 Kostrad

Melesat Naik Pangkat Jenderal Bintang Dua TNI, Mayjen Bangun Nawoko Kini Jabat Pangdivif 3 Kostrad

Ini rekam jejak militer Mayjen TNI Bangun Nawoko

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024