Roy Suryo: 2009 Angie Sudah Pakai BlackBerry

Angelina Sondakh menjadi saksi Nazaruddin
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Politisi Partai Demokrat, Angelina Sondakh, membantah pernah berkomunikasi dengan mantan anak buah Muhammad Nazaruddin, Mindo Rosalina Manulang, melalui BlackBerry Messenger. Hal itu dia sampaikan saat bersaksi dalam persidangan Nazaruddin di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu kemarin.

Angie--begitu dia disapa--mengaku baru memiliki BlackBerry pada akhir 2010. Kejujuran kesaksian itu diragukan banyak orang. Sebab, dalam sejumlah foto yang beredar, istri mendiang Adjie Massaid itu terlihat telah menggunakan BlackBerry sejak 2009.

Pengamat telematika sekaligus politisi Partai Demokrat Roy Suryo mengaku telah meneliti salah satu foto di mana Angie terlihat membawa ponsel BlackBerry. "Foto Angie dengan dua HP, salah satunya BlackBerry. Itu benar, foto asli," Roy memastikan kepada VIVAnews.com, Kamis 16 Februari 2012.

Menurut Roy, foto yang dia teliti itu menunjukkan mantan Puteri Indonesia itu tengah memegang telepon seluler merk Nokia tipe E63 atau E71 dan BlackBerry tipe Bold 9000. "Foto itu dibuat pada Selasa, 2 Juni 2009, sekitar jam 14.30 WIB di Gedung Nusantara I DPR," kata dia. "Kameranya DSLR Nikon D40."

Roy mengatakan berani membeberkan soal keaslian foto itu karena telah diperlihatkan di pengadilan. "Itu sudah menjadi fakta persidangan," ujar dia.

Namun, dia menyatakan tak bermaksud membantah keterangan kolega separtainya itu di persidangan yang mengaku baru memiliki BlackBerry pada akhir 2010. "Kalau itu saya serahkan ke masyarakat untuk menilai," katanya.

Saat bersaksi di pengadilan, Angelina membantah seluruh keterangan dalam Berita Acara Pemeriksaan yang menunjukkan adanya komunikasi antara dia dengan Rosa. Angie berkali-kali menyangkal bahwa yang berkomunikasi menggunakan BlackBerry Messenger (BBM) dengan Rosa itu adalah dirinya. "Saya tak pernah BBM, saya belum menggunakan BBM," kata dia. "Saya baru menggunakan BB pada akhir tahun 2010." Berita selengkapnya klik di sini. (kd)

Ada Banyak Cerita! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Ungkap Proses Kelahiran Anak Perempuan Pertama
Syifa Hadju

Soal Cincin di Jari Manis dan Dilamar di Bali, Ini Kata Syifa Hadju

Selain menyangkut foto-foto tersebut, Syifa Hadju juga menjelaskan mengenai cincin yang terlihat di jari manisnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024