Bambang: Angie Ingkar karena Statusnya

Angelina Sondakh menjadi saksi Nazaruddin
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto, maklum dengan keterangan Angelina Sondakh yang membantah isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) saat bersaksi dalam persidangan Muhammad Nazaruddin. Menurut dia, status Angie sebagai saksi dan tersangka dalam kasus suap wisma atlet sangat mempengaruhi keterangan itu.

"Yang namanya saksi dan tersangka itu memang biasa menyangkal, karena dia menggunakan hak ingkarnya," ujar Bambang usai workshop di Hotel Ibis, Jakarta, Kamis 16 Februari 2012 malam. Menurut Bambang, hak ingkar itu diakui dalam undang-undang kekuasaan kehakiman.

Selain itu, lanjut Bambang, dalam persidangan Rabu kemarin yang dicari bukanlah keterlibatan janda mendiang Adji Massaid itu dalam kasus suap ini. Status Angie saat itu hanya sebagai saksi. "Yang kita ingin buktikan kan bahwa Nazarudin bersalah. Cuma kan Anda ingin menempatkan Angie sebagai tersangka," ujar Bambang.

"Betul dia tersangka, cuma prosesnya sebagai saksi. Dan orang-orang lupa kalau keterangan Angie bukan satu-satunya alat bukti, ada petunjuk lain untuk membuktikan. Nanti dalam case Angie yang akan dijelaskan oleh ketua yang menempatkan Angie sebagai tersangka."

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

Dalam kesaksiannya, Angelina memang membantah sejumlah keterangan dalam BAP yang dia buat di hadapan penyidik KPK. Salah satu yang dia bantah adalah percakapan melalui BlackBerry Messenger dengan bekas anak buah Nazaruddin, Mindo Rosalina Manulang. Selain itu, juga soal penerimaan uang yang berjumlah miliaran rupiah.

Geram

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

Pengingkaran-pengingkaran itu membuat pengacara Nazaruddin geram. Karena selain membantah isi BAP, keterangan itu sangat sangat bertolak belakang dengan sejumlah saksi sebelumnya, Yulianis, Rosa, dan Oktarina Furi.

Karena keterangan Angie yang membantah isi BAP itu, Hotman Paris Hutapea harus menguraikan enam aktivitas -yang disebutnya sebagai fakta kehidupan- Angie untuk mendapatkan jawaban yang diinginkan. Setidaknya ada enam 'fakta kehidupan' yang dibeberkan Hotman saat itu.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Sementara itu, Elza Syarief tak kalah geram. Bahkan, di depan persidangan, dia mengancam akan melaporkan Angelina dengan tuduhan memberikan kesaksian palsu di bawah sumpah. (ren)

Baca juga: Nyanyian 'Tidak' Angelina Sondakh

Rizky Nazar

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini

Rizky Nazar menjelaskan dirinya pergi ke tempat yang ada di video tersebut ramai-ramai dan tidak berduaan dengan Salsha Adriani.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024