Machica Mochtar: Saya Lega

moerdiono wafat
Sumber :
  • ANTARA/PF06

VIVAnews - Mahkamah Konstitusi memutuskan status anak, Machica Mochtar, yang dilahirkan di luar perkawinan kini tidak hanya menjadi tanggung jawab ibunya, tetapi juga menjadi tanggung jawab ayah biologisnya, almarhum Moerdiono.

Sebagai pemohon, pedangdut era 1980-an, Machica mengapresiasi putusan tersebut. Dengan adanya putusan ini, Machica mengaku lega karena beban yang ia tanggung telah selesai.

"Karena selama ini ada yang mengganjal. Tetapi Alhamdulillah doa-doa saya diterima oleh Allah SWT," kata Machica usai menghadiri sidang putusan di Gedung MK, Jakarta, Jumat, 17 Februari 2012.

Menurut Machica, dengan putusan ini masa depan putranya, M Iqbal Ramadhan (16 tahun) menjadi lebih jelas. "Masa depan dan pendidikan anak saya lebih jelas. Masalah rejeki, hidup, dan mati itu kan Allah yang menentukan, tetapi sebagai orangtua saya harus bertanggung jawab untuk memberikan yang terbaik untuk anak saya," ungkapnya.

Selanjutnya, Machica akan membicarakan mengenai putusan ini dengan keluarga almarhum Moerdiono, termasuk masalah akta kelahiran. "Pasti kami akan membicarakan dengan pengacara saya. Setelah pulang dari Bangka Belitung saya akan menghubungi anak-anaknya Pak Moer," kata dia.

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap
Ilustrasi sosial media

Menyelami Dampak Negatif FOMO pada Pengguna Media Sosial

Fenomena FOMO, yang ditandai oleh perasaan tidak nyaman karena merasa tertinggal dalam hal-hal tertentu, menjadi perhatian dalam diskusi.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024