Empat Warga Gowa Diduga Idap Flu Burung

Pemusnahan Wabah Flu Burung
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Empat warga Gowa, Sulawesi Selatan, dilarikan ke rumah sakit umum setempat setelah diduga terserang virus H5N1 atau flu burung. Keempat warga Dusun Kunjung Mae, Desa Panakkukang, Pallangga ini mengalami demam tinggi, batuk, dan flu yang diduga karena gejala flu burung tersebut.

Keempat warga tersebut adalah SM (3 bulan), R (7 bulan), MA (6 tahun), dan S (32 tahun). Keluarga mereka tidak mau mengambil risiko setelah tiga hari terakhir, puluhan ekor ayam milik warga mati mendadak dengan ciri-ciri terserang virus H5N1.

"Makanya kami langsung larikan ke RS, karena keluarga sudah khawatir," kata Daeng Kenna, salah seorang keluarga, Senin malam, 20 Februari 2012.

Sementara itu, pihak RSUD Syekh Yusuf Gowa langsung menangani pasien tersebut dengan standar virus H5N1, dengan merawat di ruang isolasi. Menurut salah seorang petugas, Dr Nurul, keempat pasien tersebut masih menjalani perawatan untuk mengetahui kondisi pasien.

Namun demikian, pihaknya belum bisa memberikan penyebab pasti penyakit mereka, sebab RSUD Gowa tidak termasuk sebagai rumah sakit rujukan penanganan virus H5N1. Pihak rumah sakit berencana merujuk pasien tersebut ke RS Wahidin Sudirohusodo, Makassar. (art)

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel
Tiga orang anggota TNI dikabarkan tersambar petir di depan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu 24 April 2024 siang.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Satu prajurit TNI yang menjadi korban tersambar petir di dekat Mabes TNI, Cilangkap, meninggal dunia, karena pendarahan di telinga

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024