Ganja 3,5 Ton Gagal Masuk ke Jakarta

Kepolisian membakar barang bukti ganja
Sumber :
  • ANTARA

VIVAnews - Kepolisian Pelabuhan Bakauheni, Lampung, menggagalkan pengiriman 3,5 ton ganja kering. Rencananya, ganja akan dikirimkan ke Jakarta.

"Pada hari Selasa 21 Februari 2012 jam 02.00 WIB polisi telah melakukan penangkapan dan penyitaan terhadap 1 truk dengan nomor polisi F 8062 SI berisi ganja 1 truk penuh. Setelah dihitung beratnya 3 ton 595 kilogram," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Saud Usman Nasution dalam konfrensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Selasa 21 Februari 2012.

Pada saat di pintu masuk pelabuhan Bakuheni, oleh petugas diperiksa dan diketahui berisi ganja kering. Polisi mengamankan dua tersangka berinisial E (45) warga Bekasi dan JA (38) warga Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Berdasarkan keterangan tersangka, ganja yang diangkut adalah titipan orang yang baru dikenal untuk dibawa dari Tulang Bawang Lampung ke Jakarta. Kemudian akan diserahkan kepada seseorang yang identitasnya sudah diketahui polisi.

"Secara keseluruhan tersangka diberikan imbalan sebesar Rp15 juta. Saat ini, kasus ditangani Polda Lampung. Tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polda Lampung," jelasnya. (eh)

Sengketa Pilpres Dinilai Jadi Pembelajaran, Saatnya Prabowo-Gibran Ayomi Semua Masyarakat
Airlangga Hartarto Didukung Satkar Ulama jadi Ketum Golkar 2024-2029

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Dukungan ke Airlangga Hartarto, untuk kembali memimpin Partai Golkar, terus berdatangan. Kali ini, dari organisasi didirikan Golkar, yakni Satuan Karya atau Satkar Ulama.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024