Sidang Nazaruddin

Andi: Saya Akan Bicara Sejujur-jujurnya

Menpora Andi Mallarangeng
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVAnews - Menteri Pemuda dan Olah Raga, Andi Mallarangeng menyatakan siap memenuhi panggilan pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dan bersaksi dalam persidangan terdakwa Muhammad Nazaruddin yang akan digelar Rabu besok, 22 Februari 2012.

"Iya. Insya Allah saya akan hadir besok," kata Andi Mallarangeng melalui pesan singkat kepada wartawan, Selasa 21 Februari 2012.

Andi juga berjanji akan memberikan keterangan yang sebenar-benarnya dan sejujurnya sebagai saksi sesuai dengan apa yang diketahuinya perihal suap Wisma Atlet SEA Games Palembang.

Selain Andi, Jaksa KPK juga berencana menghadirkan Sekjen DPR Nining Indra Saleh, Komite Wisma Atlet Wawan Karmawan dan Pengusaha Paul Iwo pada sidang lanjutan perkara suap Wisma Atlet Sea Games dengan terdakwa mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin.

Sebelumnya Juru Bicara KPK Johan Budi SP berharap, Menpora Andi Mallarangeng dapat memberikan informasi dengan sebenar-benarnya seputar proyek Wisma Atlet. "Ya kita berharap pak Andi bisa memberikan kesaksian yang sejujurnya dan jelas," kata Johan.

Dalam persidangan sebelumnya, Ketua Komisi X DPR, Mahyuddin, mengakui pernah menghadiri pertemuan yang diikuti juga oleh Andi Mallarangeng, Nazaruddin, dan Angelina Sondakh. Pertemuan digelar di Kemenpora pada Januari 2010.

Menurut Mahyuddin, dalam pertemuan itu sempat disinggung mengenai proyek Hambalang. Namun belum ada pembahasan mengenai proyek wisma atlet.

Sebelumnya Andi Mallarangeng juga pernah bersaksi dengan terdakwa Sesmenpora Wafid Muharram pada 21 September 2011. Dalam kesaksiannya Andi membantah memerintahkan Wafid menggunakan mekanisme dana talangan untuk program kementerian. Andi juga membantah mengarahkan PT DGI sebagai pemenang proyek wisma atlet.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024