RS Wahidin Rawat 5 Pasien Suspect Flu Burung

Wabah flu burung
Sumber :
  • Antara/Nyoman Budhiana

VIVAnews - Rumah Sakit DR. Wahidin Sudirohusodo, Makassar, merawat lima pasien yang diduga suspect flu burung. Kelima pasien tersebut berasal dari Dusun Kunjungmae, Desa Panakkukang, Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Direktur Pelayanan Medik RS Wahidin Sudirohusodo, dr. Khalid mengatakan, kelima pasien tersebut dirujuk dari RS Syekh Yusuf Gowa, Senin malam tadi. Mereka mengalami gejala yang mirip gejala flu burung, seperti demam tinggi hingga 38 derajat, batuk, dan flu.

Namun demikian, kelima pasien tersebut belum bisa dipastikan apakah positif terkena virus H5N1 atau tidak. "Kami sebatas mengambil sampel darah dan liurnya untuk diteliti dilaboratorium. Jadi, kita tunggu hasilnya dalam dua hari ini," kata Khalid, Selasa 21 Februari 2012.

Ia menyebutkan, kelima orang yang tengah menjalani perawatan di ruang isolasi khusus flu burung tersebut adalah Masnaeni (39 tahun), Surti (32 tahun), M Agung (6 tahun), Suci Ramadani (7 bulan), dan Suci Maharani (3 bulan).

Sebelum kelimanya mengalami demam, batuk dan flu, di daerah mereka terdapat kasus puluhan ekor unggas yang mati mendadak. Namun, pihak RS berharap agar kelima pasien tersebut hanya mengalami gejala demam biasa dan bukan flu burung.

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu
Viral Video Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Makeup pengantin adalah tata rias khusus yang dirancang untuk mempercantik dan menyempurnakan penampilan seorang pengantin pada hari pernikahannya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024