Andi Bantah Terima Rp150 Juta dari Rosa

Menpora Andi Mallarangeng
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVAnews - Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng membantah menerima sumbangan dari Mindo Rosalina Manulang dan  Yulianis saat pemilihan Ketua Umum Demokrat di Kongres Bandung, pertengahan 2010. Andi juga mengaku tidak mengenal Yulianis, mantan anak buah Nazaruddin.

Bantahan ini disampaikan Andi menjawab pertanyaan Ketua Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Darmawati Ningsih, Rabu 22 Februari 2012. Andi duduk di bangku saksi dalam kasus suap wisma atlet SEA Games dengan terdakwa M Nazaruddin.

"Kalau memang uang itu, yang katanya diserahkan ke tim sukses saya, saya juga mau tahu siapa, di mana, kapan uang itu diberikan?" tegas Andi. "Yang jelas, saya tidak pernah menerima."

Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?

Dalam sidang ini, Andi juga mengaku tidak tahu-menahu dengan PT Permai Grup, perusahaan milik Nazaruddin.

Mendapat jawaban seperti itu, Darmawati lalu membacakan kesaksian Yulianis  yang menyebutkan bahwa PT Permai Grup mengalirkan dana kepada Andi dan Anas Urbaningrum sebesar Rp250 juta. Menurut Yulianis, sumbangan itu diberikan Mindo Rosalina Manulang yang bertindak seolah-olah sebagai pengusaha.

Rosa, lanjut Yulianis, mengajukan uang senilai Rp 150 juta untuk Andi Mallarangeng dan 100 juta untuk Anas Urbaningrum. Pemberian tersebut dalam rangka kongres Partai Demokrat di Bandung pertengahan tahun 2010.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona
Vaksinasi PMK bagi hewan ternak di Kota Tangerang

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

Wabah PMK atau Penyakit Mulut dan Kuku masih menjadi momok menakutkan bagi para peternak. Adanya hal ini, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang terus memasifkan pem

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024