Guru Honorer Tuntut CPNS, Ini Kata Pemerintah

Demo Guru Honorer
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Azwar Abubakar mengaku telah merespons tuntutan guru honorer agar diangkat menjadi CPNS. Menurut dia, sejumlah guru honorer akan diangkat jadi CPNS.

"Ini yang terakhir, tapi tidak semuanya," kata Azwar di Kantor Presiden, Rabu 22 Februari 2012. Menurut dia, guru honorer yang akan diangkat tetap harus diseleksi kompetensi terlebih dahulu.

Untuk ini, pemerintah masih mendata kembali para guru honorer tersebut. Sebab, mereka yang diangkat harus masuk dalam daftar guru honorer sebelum tahun 2005.

Dengan demikian, berapa guru honorer yang diangkat pun masih dikalkulasikan. "Jumlah ini masih jumlah umum saja. Belum ada alamatnya mana, namanya siapa," ujarnya.

Pemerintah juga tengah menggodok penempatan para guru honorer yang nantinya lulus seleksi. "Jadi guru yang kami seleksi nanti bersedia ditempatkan di tempat yang kosong. Kadang-kadang banyak guru honorer numpuk di tempat yang penuh, jadi tidak semuanya di tempat yang diperlukan," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, ribuan guru honorer menggelar unjuk rasa di depan Istana Jakarta. Mereka menuntut diangkat menjadi CPNS. (eh)

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar
Pelita Jaya memastikan tiket ke putaran final BCL Asia 2024

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

PP Perbasi mengapresiasi tim Pelita Jaya Bakrie Jakarta yang berhasil lolos ke babak utama Basketball Champions League (BCL) Asia 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024