Pembina Demokrat: DK Tak Perlu Panggil Andi

Andi Mallarangeng Menjadi Saksi Nazaruddin
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alfian Mallarangeng memberikan kesaksian di Pengadilan Tipikor dengan terdakwa Muhammad Nazaruddin, pagi tadi. 

Atas kesediaan Andi, anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Syarif Hasan mengapresiasinya.

"Kan bagus kalau dia datang sebagai saksi dia patuh terhadap panggilan hukum," kata Syarif di Kantor Presiden, Rabu 22 Februari 2012.

Syarif menilai, dengan kesaksiannya di pengadilan, Dewan Kehormatan partai dinilainya tidak perlu memanggil sekretaris dewan pembina Partai Demokrat itu.

Menurutnya, soal dugaan Andi menerima dana dari Nazar sebagaimana terungkap dalam persidangan, lebih baik dituntaskan di pengadilan. "Lebih bagus kalau di pengadilan yang memeriksa daripada DK," ujarnya.

Alasannya, status Andi berbeda dengan status Angelina Sondakh ketika diproses Dewan Kehormatan. "Tidak aple to aple. Angie kan sudah tersangka, Andi kan cuma saksi," jelasnya.

Dalam rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Presiden SBY hari ini, Menpora Andi Mallarangeng tidak hadir. Walaupun sidang dengan agenda mendengarkan kesaksiannya sudah selesai. (umi)

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel
Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024