Angie Akan Dikonfrontir dengan Rosa Soal BBM

Angelina Sondakh menjadi saksi Nazaruddin
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) mengabulkan permohonan kuasa hukum M Nazaruddin untuk mengkonfrontasi keterangan Angelina Sondakh dan Mindo Rosalina Manulang pada Rabu, 29 Februari 2012.

"Maka terhadap surat permohonan tertanggal 17 Februari  2012 poin nomor 2 dan 3 surat, maka majelis dalam kesempatan ini memberi kesempatan penuntut umum untuk menghadirkan Angelina Sondakh dan Mindo Rosalina pada persidangan hari Rabu 29 Februari 2012 jam 08.00 pagi," kata Ketua Majelis Hakim Dharmawati Ningsih di Pengadilan Tipikor, Rabu, 22 Februari 2012.

Menurut Hakim Dharmawati, konfrontir bukan merupakan pemeriksaan ulang tetapi hanya bisa dilakukan bila ada hal-hal yang berlainan. "Nah itu perbedaan berkaitan dengan saksi Angie dan Rosa kami batasi konfrontir hanya terkait BBM," ujarnya.

Selain itu hakim juga memerintahkan kepada penasihat hukum untuk menghadirkan saksi-saksi yang meringankan yang telah diajukan yakni Max Sopacua, Edy Sitanggang, Benny K Harmaan, Sigit Haryono (penyidik), Arif, Novel (penyidik) dan Anas Urbaningrum

"Dengan catatan jika saksi tersebut berkehendak dipanggil di pengadilan, kami baru mengelurkan surat (pemanggilan)," tandasnya.

Sebelumnya, saat bersaksi di persidangan, Angelina Sondakh membantah sejumlah keterangan dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang telah ditandatanganinya di hadapan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Salah satu bantahan Angie adalah soal BlackBerry Messenger. Angie yang telah berstatus tersangka dalam kasus ini mengaku tak pernah mengirimkan pesan apapun kepada anak buah Nazaruddin, Mindo Rosalina Manulang. Angie mengaku baru memiliki BlackBerry pada akhir 2010. (umi)

Rupiah Melemah Tertekan Fed Tunda Pangkas Suku Bunga hingga Konflik Timteng Memanas
Kasat Reskrim Polres Metro Depok Kompol Suardi Jumaing

Puluhan Warga Depok Jadi Korban Investasi Emas Bodong, Kerugian Rp 6 Miliar

Terlapor menjanjikan keuntungan 10 persen setiap bulan dari investasi emas itu.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024