Besok, Jokowi Pamer Mobil Esemka ke Jakarta

Mobil dinas Jokowi rakitan anak SMK
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar Sodik

VIVAnews - Mobil Esemka hasil karya siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Solo akan dibawa ke Balai Thermodinamika Motor dan Propulsi (BTMP), Serpong, Tangerang, Jumat, 24 Februari 2012, besok. Mobil tersebut akan disopiri Wakil Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo dan didampingi Walikota Solo, Joko Widodo.

Koodinator Program Pembelajaran Industri Kreatif Mobil SMK Negeri 2 Surakarta, Dwi Budi Martono mengatakan, mobil Esemka sudah positif diberangkatkan ke BTMP Tangerang, untuk melakukan serangkaian uji emisi.

"Besok, mobil Esemka akan diberangkatkan dari Solo Techno ParkĀ  sekitar pukul 09.00 WIB. Diperkirakan tiba di Jakarta pada hari Sabtu. Sedangkan uji emisi dilakukan hari Senin nanti," kata dia kepada VIVAnews.com, Kamis, 23 Februari 2012.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, selama perjalanan menuju Jakarta mobil tersebut akan disopiri oleh Wakil Walikota Solo. Namun, bisa jadi nanti bergantian menyetir dengan Walikota Solo. "Kelihatannya mereka berdua akan bergantian menyetir," ucapnya.

Mobil Esemka yang diberangkatkan untuk mengikuti uji emisi adalah mobil yang biasanya dipakai oleh Jokowi sebagai mobil dinas. "Yang dibawa untuk tesĀ  hanya satu unit mobil Esemka yang biasanya dipasang plat nomor AD 1 A," paparnya.

Mobil rakitan anak SMK jadi buah bibir pasca keputusan Walikota Solo, Joko Widodo dan wakilnya mengganti Camry lamanya dengan mobil "Kiat Esemka".

Jokowi bahkan mendeklarasikan diri sebagai brand ambassador alias duta produk mobil Kiat Esemka.

"Saya akan menjadi brand ambassador produk mobil Esemka. Saya juga akan menjadi salesnya," kata Jokowi, panggilan akrabnya, kepada VIVAnews.com. "Kalau biasanya brand ambassador cantik-cantik, tapi khusus mobil Esemka, kurus." (umi)

Kamu Bisa Berbagi Foto Tanpa Internet, Ada Fitur Punya iPhone
Antrean Warga di Depan Istana Presiden (Doc: Natania)

Open House di Istana, Warga Rela Antri Sejak Jam 6 Pagi Agar Ketemu Jokowi

Sejumlah warga, mulai berdatangan untuk menghadiri open house Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, 10 April 2024. Jokowi, salat di Masjid Istiqlal.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024