Malinda Dee: Saya Ingin Cepat Pulang

Sidang Perdana Malinda Dee
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Sudah hampir setahun, sejak 24 Maret 2011, terdakwa kasus pencucian dan penggelapan dana nasabah Citibank, Malinda Dee menjalani proses hukum.

Istri Andhika Gumilang ini pun berharap agar kasusnya segera selesai dan mendapatkan keputusan hakim yang seadil-adilnya.

"Apapun yang diputuskan, asalkan menurut hakim itu seadil-adilnya saya sebagai warga negara yang baik siap menjalankan. Harapannya saya cepat pulang," kata Malinda di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis 23 Februari 2012.

Dalam pledoi yang dia bacakan hari ini, Malinda sempat menyalahkan pemberitaan di media massa. Dia menganggap pemberitaan selama ini sepotong-sepotong dan menyudutkan dirinya.

"Saya sudah dihukum opini. Mudah-mudahan opini yang terbentuk itu tidak menjadi salah satu pertimbangan hakim untuk menjatuhkan hukuman pada saya," ucapnya.

Awak media berusaha mengklarifikasi tudingan Malinda tersebut. Selama ini, dia justru irit bicara kepada media. "Memang saya belum bisa memberikan tanggapan. Saya janji nanti saya siap menjawab pertanyaan apapun, tapi melalui kuasa hukum ya," jelasnya.

Terkait dengan kehidupan selama dipenjara, Malinda mengaku diperlakukan sama dengan tahanan lainnya. Soal makan dan minum dia mengaku tak ada keluhan.

Selain itu, kehidupannya pun tidak banyak berubah. Menurutnya, dukungan keluarga memberikan kekuatan tersendiri. "Mereka sering menjenguk saya," ucapnya.

Malinda dituntut hukuman 13 tahun pidana. Jaksa juga menuntut istri siri Andhika itu dengan denda Rp10 miliar, subsider kurungan 7 bulan penjara.

Jaksa mendakwa Malinda telah melakukan 117 kali transaksi yang terdiri atas 64 transaksi dalam nominal rupiah bernilai total Rp 27.369.056.650, dan 53 transaksi dalam nominal dolar AS bernilai total US$ 2.082.427. Tindak pidana perbankan dan pencucian uang tersebut dia lakukan dalam kurun waktu antara 22 Januari 2007 sampai dengan 7 Februari 2011. (umi)

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum
Ilustrasi wanita/bercinta.

Terpopuler: Hal yang Dilakukan Suami Jika Istri Hyperseks sampai Bahaya Pijat Perbesar Penis

Round-up dari kanal Lifestyle pada Kamis, 25 April 2024, salah satunya tentang saran dokter Boyke untuk suami yang memiliki istri Hyperseks.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024