Ketua NU: Ormas Islam Radikal Harus Bubar

Ketua Umum Nahdlatul Ulama, Said Aqil Siroj.
Sumber :
  • VIVAnews/Irvan Beka

VIVAnews - Para pemimpin 13 organisasi masyarakat Islam mengadakan silaturahmi dengan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Djoko Suyanto, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis, 23 Februari 2012.

Dalam pertemuan yang berlangsung tertutup, 13 ormas Islam yang tergabung dalam Forum Persahabatan Antara Ormas Islam ini mendesak pemerintah agar tidak ragu untuk membubarkan ormas yang menimbulkan keresahan dan melakukan teror.

"Saya tidak menyebut nama FPI. Tapi yang jelas ormas yang indikasi akan menimbulkan keresahan, melakukan teror, harus dibubarkan. Ini termasuk premanisme," kata Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Said Aqil Sirodj, usai pertemuan.

Menurutnya, masyarakat Indonesia perlu diberikan pencerahan supaya tahu mana Islam radikal, dan yang tidak. Termasuk ormas yang mencoreng Islam dan NKRI.

"Menko Polhukam mendukung sekali. Kita diminta pemerintah untuk mendukung bersama-sama, itu nggak bisa pemerintah sendirian," tuturnya. (ren)

Terpopuler: 3 Penyanyi Muslim Suka Lagu Rohani sampai Fakta Meli Joker
Mobil SIM Keliling.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 19 April 2024

Pada hari ini, Jumat 19 April 2024 ada 5 mobil SIM Keliling yang disediakan Polda Metro Jaya untuk warga DKI. Dilansir dari laman Korlantas Polri, untuk warga yang ada di

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024