DW "The Next Gayus" Jadi Tersangka

Investor Summit 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Kejaksaan Agung menetapkan DW mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak yang Januari 2012 lalu dipindah ke Pemda DKI akhirnya menjadi tersangka. DW menjadi tersangka karena transaksi di rekeningnya tidak wajar alias mencurigakan.

"Ya, Berdasarkan laporan masyarakat kami lakukan penyelidikan, karena sudah memiliki bukti permulaan yang cukup maka kami tingkatkan ke penyidikan dengan tersangka inisialnya DW," kata Direktur Penyidikan Kejaksaan Agung, Arnold Angkouw di kantornya, Jakarta Selatan, Jumat 24 Februari 2012.

Arnold menegaskan bahwa DW masih sebagai pegawai Direktorat Jenderal Pajak di bawah Kementerian Keuangan. Sebelumnya, Direktorat Jenderal Pajak menyebut DW sudah dipindah sejak Januari 2012 lalu. DW pindah ke kantor pajak di bawah Pemda DKI.

Menurut Arnold, penetapan tersangka itu dalam statusnya DW dalam kapasitaasnya sebagai pegawai negeri sipil di bawah Direktorat Jenderal Pajak.

Kasus apa yang menjerat DW yang disebut-sebagai kasus Gayus Tambunan Jilid II ini? Apakah kasusnya penggelapan pajak? "Bukan, jadi ini ada laporan ya dia banyak hartanya dan kami selidiki. Memang tidak sesuai dengan profil dia sebagai pegawai negeri sipil di Dirjen Pajak," jelas Arnold.

Untuk saat ini DW dijerat dengan pasal Tindak Pidana Korupsi. "Ya pasti pemberianlah, tindak pidana korupsi," ujar Arnold.


Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto
Foto: Istimewa

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya

Setelah melalui berbagai proses yang panjang, Sasya Livisya menyampaikan pentingnya hate comment dalam setiap konten yang diposting di sosial media.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024