Kasus Pajak

Foke: DW Dinonaktifkan, Silakan Saja

Fauzi Bowo Dan Menteri Keuangan Hadiri Acara Sensus Pajak
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menjamin pihaknya tidak akan menutup-nutupi masalah DW, pegawai Dinas Pelayanan Pajak yang dijadikan tersangka oleh Kejaksaan Agung atas kasus rekening gendut.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Foke, sapaan akrab Fauzi, mempersilakan aparat penegak hukum untuk melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan.

"Silakan diperiksa saja dulu, kan dia sudah jadi tersangka. Kami tidak akan menutup-nutupi," kata Fauzi Bowo di Balaikota DKI Jakarta, Jumat, 24 Februari 2012.

Foke pun menegaskan Pemprov DKI mendukung proses pemeriksaan atas tersangka DW. "Kami akan jamin bahwa pemda mendukung proses pemeriksaan itu akan berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujarnya.

Terkait masalah penonaktifan DW dari jabatannya di Dinas Pelayanan Pajak DKI Jakarta, Foke menyerahkan wewenang ini kepada Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta, Fadjar Panjaitan.

"Kalau itu tanyakan kepada Sekda. Kalau memang konsekuensinya harus dinonaktifkan silakan, saya tidak ada masalah," ucapnya.

Sayangnya, ketika dihubungi oleh VIVAnews, Sekda Pemprov DKI Jakarta, Fadjar Panjaitan, tidak menjawab telepon.

DW ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung. Dia disebut-sebut memiliki rekening gendut hingga miliaran rupiah. Kasusnya mirip kasus pegawai Ditjen Pajak golongan IIIA, Gayus Halomoan Tambunan.

Penelusuran VIVAnews, pada Juli 2011, DW pernah menjabat Account Representative Kantor Pelayanan Pajak Penanaman Modal Asing Enam. Setelah itu, DW diangkat menjadi Account Representative Kantor Pelayanan Pajak Wajib Pajak Besar Dua.

Baru satu bulan lalu, DW dipindahkan dari Direktorat Jenderal Pajak ke Dinas Pajak Pemerintah Provinsi DKI. (art)

Rowoon

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Rowoon eks anggota SF9 baru-baru ini akhirnya mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk meninggalkan grup idola tersebut dan beralih fokus ke dunia akting. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024