Puting Beliung Hajar Dua Kawasan, 5 Tewas

Puting beliung akibatkan sebuah rumah ambruk
Sumber :
  • Ahmad Zahrir Ridlo | Surabaya Post

VIVAnews - Puting beliung melanda yang melanda Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, dan Pakpak Barat, Sumatera Utara, Jumat sore, 24 Februari 2012 menyisakan kengerian. Sedikitnya lima korban tewas, dan sekitar 98 rumah rusak.

Sebanyak empat korban tewas saat amukan puting beliung melanda kawasan Sidrap. Sedangkan satu korban lainnya tewas tersapu puting beliung di kawasan Pakpak Barat.

"Korban tewas karena tertimpa pohon dan bangunan," kata Kepala Pusat Data Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, Sabtu, 25 Februari 2012.

Dari 98 rumah rumah yang dilaporkan, 59 rumah di antaranya terdapat di Sidrap. Sedangkan 39 rumah lainnya di Pakpak Barat. Akibatnya, sebanyak 215 warga di Sidrap sempat mengungsi ke sejumlah posko darurat yang didirikan tim SAR gabungan.

Di Sidrap, bencana terkonsentrasi di Kelurahan Wettee, Kecamatan Panca Lautang. Sedangkan puting beliung yang melanda Pakpak Barat terkonsentrasi di Kecamatan Salak dan Simpakrobe. "Aparat setempat dibantu warga melakukan evakuasi terhadap korban bencana, dan bergotong royong membersihkan puing-puing bangunan yang rusak."

ASDP Catat 98,2 Persen Penumpang Ferry Sudah Punya Tiket saat Sampai Pelabuhan
Ketua BKSAP DPR RI, Fadli Zon

Fadli Zon Sebut Perang Iran-Israel Berpotensi Meluas dan Picu Perang Dunia III

Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon menyatakan deeskalasi atau menahan diri dapat mencegah meluasnya konflik di Timur Tengah saat ini.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024