Rekening Gendut Pegawai Pajak

Deny Indrayana: DW Dicekal Selama 6 Bulan

Investor Summit 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana mengumumkan pencegahan ke luar negeri untuk DW selama enam bulan. Pencekalan ini berlaku sejak 22 Februari 2012.

Denny dalam pesan kepada VIVANews, Sabtu 25 Februari 2012, menyatakan bahwa surat cegah untuk DW itu bernomor IMI.5.GR.02.06-3.20108. "Surat cegah berlaku sampai tanggal 21 Agustus 2012," kata Denny.

Vokasi Industri Kemenperin Buka Pendaftaran Sampai 31 Mei

Surat cegah atas nama DW ini berdasarkan keputusan Jaksa Agung RI nomor KEP-028/D/Dsp.3/02/2012 tanggal 21 Februari 2012.

Denny juga menjabarkan identitas DW yang kini ditetapkan tersangka oleh Kejaksaan Agung dalam dugaan kepemilikan rekening gendut. DW lahir di Malang, 3 Maret 1974.

Saat pencegahan, DW masih berstatus sebagai PNS di Ditjen Pajak. Meski sejak Januari lalu, DW sudah dipindahkan ke Dinas Pajak DKI Jakarta.  Dia beralamat di Cipinang Melayu, Makassar, Jakarta Timur.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung menetapkan DW mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak yang Januari 2012 lalu dipindah ke Pemda DKI akhirnya menjadi tersangka. DW menjadi tersangka karena transaksi di rekeningnya tidak wajar alias mencurigakan.

"Ya, Berdasarkan laporan masyarakat kami lakukan penyelidikan, karena sudah memiliki bukti permulaan yang cukup maka kami tingkatkan ke penyidikan dengan tersangka inisialnya DW," kata Direktur Penyidikan Kejaksaan Agung, Arnold Angkouw di kantornya, Jakarta Selatan, Jumat 24 Februari 2012.

Terpopuler: KPU Tetapkan Presiden Baru, Prabowo Sebut Senyum Anies Berat

Kasus apa yang menjerat DW yang disebut-sebagai kasus Gayus Tambunan Jilid II ini? Apakah kasusnya penggelapan pajak? "Bukan, jadi ini ada laporan ya dia banyak hartanya dan kami selidiki. Memang tidak sesuai dengan profil dia sebagai pegawai negeri sipil di Dirjen Pajak," jelas Arnold.

Chandrika Chika

Viral Obrolan Lawas Billy Syahputra dengan Chandrika Chika, Ibunya Singgung Soal Narkoba

Saat itu ibunda Chandrika Chika berharap putrinya bisa lebih selektif dalam memilih teman pergaulan. Sebab berdasarkan penuturan Chika, dia ingin masuk ke semua pergaulan

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024