Angin Ribut Rusak Hunian Korban Gunung Merapi

Angin Puting Beliung Yang Menerjang Sidrap
Sumber :
  • BNPB/Sutopo

VIVAnews - Angin ribut menerjang permukiman warga korban erupsi Gunung Merapi di Shelter Plosokerep dan Shelter Dongkelsari, Desa Wukirsari, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta, Minggu sore 26 Februari 2012.

"Akibat angin ribut itu, 10 rumah rusak ringan di Shelter Plosokerep dan 20 rumah rusak ringan di Shelter Dongkelsari," kata Urip Bahagia, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, Yogyakarta, saat dihubungi VIVAnews, Minggu 26 Februari 2012.

Selain permukiman warga korban Merapi yang tinggal di hunian sementara, angin kencang yang melanda wilayah lereng Merapi itu juga mengakibatkan pohon-pohon tumbang di Desa Hargobinangun, Pakem, Sleman.

"Ada 2 orang mengalami luka ringan dan sekarang sudah dibawa ke RS Panti Nugroho," ujarnya.

Urip menambahkan, terjangan angin kencang itu menimbulkan 7 rumah rusak berat, 2 rumah rusak sedang, dan 8 rumah rusak ringan di Dusun Pentingsari, Umbulharjo, Cangkringan, Sleman.

Sementara itu, di Dusun Cancangan, Desa Wukirsari, Kecamatan Cangkringan, satu rumah rusak berat dan tiga rusak ringan. Serta dua rumah rusak sedang di Dusun Tegalsari, Pakembinangun, Kecamatan Pakem, Sleman, Yogyakarta. (art)

5 Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23
Lolly, anak pertama Nikita Mirzani

Ada Apa dengan Lolly? Ungkapan Capek dan Keinginan Hidup Tenang Jadi Sorotan

Laura Meizani Nasseru Asry atau yang akrab dengan nama Lolly mencurahkan isi hatinya untuk sang ibunda, Nikita Mirzani.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024