Setelah Kabur ke Hutan, Ali Mudhori Sakit

Ali Mudhori Kembali Memenuhi Panggilan KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Ali Mudhori, mantan staf asistensi Menakertrans Muhaimin Iskandar tidak bisa hadir di persidangan hari ini. Jaksa pada Komisi Pemberantasan Korupsi Riyono mengatakan, Ali Mudhori tidak hadir dalam sidang yang digelar hari ini karena sakit.

"Yang bersangkutan sakit. Tadi pagi istrinya (Siti Masyitoh) datang dengan membawa surat dan foto yang menunjukkan bahwa Ali sedang diinfus," kata jaksa Riyono di sela-sela sidang di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin, 27 Februari 2012.

Menurut, Jaksa Riyono berdasarkan informasi, Ali menderita sakit tifus dan dirawat di Rumah Sakit Premier, Surabaya.  KPK akan mengirimkan dokter KPK ke Surabaya untuk memastikan kondisi kesehatan saksi Ali Mudhori

"Kami akan bawa dokter, akan kita cek kesehatan yang bersangkutan," kata Jaksa, M Rum.

Sebelumnya mantan staf asistensi Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans), Ali Mudhori telah tiga kali mangkir saat diminta bersaksi dalam sidang kasus suap dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (PPID) untuk kawasan transmigrasi.

Penyidik KPK menemukannya di tempat tak terduga. "Ali Mudhori ditemukan di kawasan hutan, kalau tidak datang akan kita ambil paksa," ujar pimpinan KPK, Busyro Muqoddas di Jakarta, Selasa 21 Februari 2012.

Sebelumnya, informasi yang diterima VIVAnews, menyebutkan pencarian Ali Mudhori itu dilakukan pada Kamis 16 Februari 2012. Namun, saat dicari di tiga rumahnya di Lumajang, Jawa Timur, Ali Mudhori tidak ditemukan.

Petugas tidak menyerah. Dengan bantuan 20 intel Polres Lumajang, pencarian terus dilakukan. Hingga akhirnya Ali Mudhori ditemukan di sebuah kawasan hutan terpencil sekitar jam sepuluh malam. (umi)

KPK Ungkap Background Pejabat Pemilik Aset Kripto Miliaran
Brigade al-Quds Brigade Tulkarm, Mohammad Jaber atau Abu Shujaa

Dikira Tewas oleh Israel, Komandan Al Quds Abu Shujaa Tiba-tiba Muncul di Pemakaman

Komandan kelompok bersenjata Palestina Al-Quds, Brigade Tulkarm di Tepi Barat, Abu Shujaa yang diberitakan telah terbunuh oleh pihak Israel pekan lalu, tiba-tiba muncul.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024