Dhani: Saya Kenal Muhaimin di Rumah Gus Dur

Muhaimin Iskandar Jadi Saksi di Pengadilan Tipikor
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Sidang perkara suap dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah Transmigrasi (PPID) untuk kawasan transmigrasi kembali digelar di Pengadilan Tipikor dengan terdakwa Dadong Irbarelawan.

Sidang yang menghadirkan saksi Dhani Nawawi mengakui perkenalannya dengan Menakertrans Muhaimin Iskandar.

"Saya kenal dengan Muhaimin sejak tahun 1998. Saya pertama kali bertemu dengan Muhaimin di rumah Gus Dur pada 1998 lalu," kata Dhani saat bersaksi untuk terdakwa Dadong Irbarelawan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin 27 Februari 2012.

Sebelumnya di hadapan majelis hakimĀ  Muhaimin IskandarĀ  membantah mengenal Dhani Nawawi. Menanggapi hal itu Dhani berani bersumpah bahwa telah mengenal Muhaimin sejak tahun 1998. Meski demikian Ia hargai pernyataan Muhaimin. "Tapi saya hargai keterangan beliau," ujar Dhani.

Sebelumnya Menakertrans yang Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar membantah mengetahui comitmen fee. Muhaimin juga membantah mengenal Sindu Malik, Dhani Nawawi dan Dharnawati, tiga orang yang disebut terkait dengan Kasus Suap Kemenakertrans. "Saya tidak kenal yang mulia," kata Muhaimin.

Muhaimin juga mengaku namanya dicatut oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab untuk meminta Tunjangan Hari Raya (THR). Menurut Muhaimin, pihak-pihak yang sengaja mencatut namanya dalam perkara suap dana PPID Kemenakertrans adalah M. Fauzi, Ali Mudori, Sindu Malik, Iskandar Pasajo. "Yang paling parah Danny Nawawi," ujarnya. (adi)

Alasan PDIP Absen saat Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

Indeks harga saham gabungan atau IHSG melemah 6 poin atau 0,09 persen di level 7.167, pada pembukaan perdagangan hari ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024