FOTO: Aset-aset Berharga Milik DW

Rumah Dhana Widyatmika (DW) di Cipinang Melayu, Jakarta Timur
Sumber :
  • VIVAnews/ Nur Eka Sukmawati

VIVAnews - Mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak Dhana Widyatmika (DW) disebut-sebut sebagai Gayus jilid II. Dengan pangkat PNS golongan III/c, DW diduga memiliki rekening buncit.

Kekayaan Dhana yang kini bertugas di Dinas Pajak DKI Jakarta tergambar dari bisnis sampingan berupa minimarket dan showroom jual beli truk bekas. Selain itu, Dhana juga tinggal di rumah mewah di Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur.

Sebuah mobil DaimlerChrysler dengan nomor polisi B 307 DA juga menjadi salah satu bukti kekayaan Dhana. Saat ini mobil tersebut telah disita dan disimpan di belakang kantor Kejaksaan Agung.

Klik tautan ini untuk melihat sejumlah aset Dhana.

Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!

Kejaksaan Agung menetapkan Dhana sebagai tersangka karena transaksi di rekeningnya tidak wajar alias mencurigakan.

"Ya, Berdasarkan laporan masyarakat kami lakukan penyelidikan, karena sudah memiliki bukti permulaan yang cukup maka kami tingkatkan ke penyidikan dengan tersangka inisialnya DW," kata Direktur Penyidikan Kejaksaan Agung, Arnold Angkouw.

Kasus apa yang menjerat Dhana? Apakah penggelapan pajak? "Bukan, jadi ini ada laporan ya dia banyak hartanya dan kami selidiki. Memang tidak sesuai dengan profil dia sebagai pegawai negeri sipil di Dirjen Pajak," jelas Arnold. (sj)

KPU Kabupaten Tangerang Buka Rekrutmen PPK dan PPS Pilkada 2024: Tersedia 967 Kuota
Ketua Fraksi Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas

Ibas Harap Prabowo-Gibran Penuhi Janji Politik saat Kampanye

Politisi yang akrab disapa Ibas, itu menyatakan siap bersinergi dan berkolaborasi, dalam pembangunan demi kesejahteraan rakyat. Transisi pemerintahan harus berjalan baik.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024