Dhana dan Istrinya Diperiksa Kejagung Kamis

Profil Dhana Widyatmika alias DW
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Noor Rachmad, menyatakan, akan memeriksa tersangka korupsi di Dirjen Pajak, Dhana Widyatmika (DW). Selain Dhana, istrinya, DA juga akan diperiksa.

"Penyidik telah memanggil saksi dalam upaya membuktikan tindak pidana korupsi. Hari Kamis 1 Maret 2012, istri DW, inisial DA," kata Noor di Kejagung, Jakarta, Selasa 28 Februari 2012.

Selain itu, Kejagung juga mengagendakan pemanggilan sejumlah saksi lainnya. Pertama, Inspektorat Jenderal Keuangan. Kedua adalah seorang karyawan di showroom Dhana, PT Mobilindo bernama Jamal. "Jadi ada tiga saksi yang diperiksa. Yang satu tersangkanya sendiri," ujarnya.

Noor menuturkan untuk sementara, status istri Dhana masih sebagai saksi.

Ditanya apakah jumlah korupsi Dhana lebih besar dari Gayus, Noor mengatakan, tidak bisa hal tersebut diandai-andai. "Beri jalan bagi penyidik," imbuhnya.

Pj Gubernur Agus Fatoni Sampaikan 6 Raperda Sumsel di Depan DPRD, Apa Saja?

Sebelumnya informasi yang dikumpulkan VIVAnews, Dhana dan istrinya, DA, memiliki pundi-pundi miliaran rupiah. Harta ini diduga hasil korupsi.

"Ada Rp8 miliar, lalu ada pula Rp20 miliar," kata sumber VIVAnews. Uang itu belum termasuk pundi mata uang asing senilai US$270.000 atau setara sekitar Rp2,4 miliar lebih. Belum juga termasuk logam mulia emas seberat 1 kilogram.

Yang lebih mencurigakan lagi, untuk menutupi transaksi yang mencurigakan itu Dhana dan DA diduga membuka usaha. Usaha yang dibangun keduanya yakni bisnis dealer atau penyewaan mobil.

"Usaha dealer atau rental mobil itu sebagai kedok. Dalam transaksinya, mereka menggunakan 18 bank sebagai sarana," kata dia lagi. (umi)

Temui Prabowo, Waketum Nasdem Sebut Tak Ada Pembicaraan Politik
BYD Shark

Jegal Ford Ranger dan Toyota Hilux, BYD Ikut Persiapkan Pikap Listrik Berbasis Hybrid

Pabrikan asal China, Build Your Dreams (BYD) secara resmi mengumumkan peluncuran truk pikap plug-in Hybrid pertama, bernama BYD Shark pada ajang Beijing Motor Show 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024